10 Keunikan Bayi Pangeran William – Kate Middleton

Kate-William  Satu lagi yang membuatku terkagum-kagum dengan salah satu kerajaan Inggris Keturunan Ratu Elizabeth II dengan  Duke of Edinburgh yang sejak lama aku mengaguminya yaitu sejak Pangeran Charles dan Putri Diana “Princess of Wales.” Lady Di, yang membawa sejuta Kontroversi Dunia, kisah Pangeran Harry (Henry Charles Albert David) yang hidup dalam skandal kedua orang tuanya dalam perselingkuhan hingga dirinya dinyatakan bukan anggota keluarga kerajaan, lalu sang kakak Pangeran William yang memperjuangkan kisah cintanya dengan Kate Middleton hingga lahirlah penerus keturunan generasi ketiga George Alexander Louis yang akan meneruskan tahta kerajaan Inggris. “Welcome to in Palace the World, baby…”

Bukan hanya persoalan kehidupan yang berdarah biru membuatku simpatik, akan tetapi mereka hidup dalam dunia sebagai salah satu aktivis kemanusiaan. Mereka diajarkan melihat dunia nyata, Pangeran Harry dan William dapat melihat penderitaan masyarakat yang membutuhkan, tidak hanya di kawasan Inggris, melainkan Dunia. Demikian pesan sang Ibu Lady Di, yang mengajarkan tentang kehidupan yang sesungguhnya, bahwa kebahagiaan itu tidak selalu dapat diukur dari harta dan tahta. Lady Di juga mengajarkan jika keluarga kerajaan adalah manusia biasa yang tidak lepas dari permasalahan kehidupan.

Mereka pangeran tersebut mendirikan sebuah yayasan yang bergerak di bidang sosial. mereka juga giat mengumpulkan dana dari beragam aktivitas sosial untuk membantu para penderita AIDS dan masyarakat yang membutuhkan lainnya. “Mengagumkan yah…”

Nah, kembali lagi dengan lahirnya anggota baru bagi kerajaan…

Bayi pasangan Pangeran William dan Kate Middleton memang mengundang rasa kagum publik. Baru saja dilahirkan, dia sudah memecahkan rekor kerajaan Inggris. Rekor apa? Anak pertama pasangan Kate Middleton dan Pangeran William ini punya segudang fakta menarik yang akan membuat kalian kagum.

Baru lahir saja, bocah berjenis kelamin laki-laki ini sudah berhasil memecahkan rekor kerajaan Inggris. Selain itu, masih ada beberapa rekor lagi yang berhasil dia raih di usia yang sangat dini.

Bayi bergelar His Royal Highness The Prince of Cambridge ini lahir di Lindo Wing rumah sakit St Mary, London. Walau usianya baru satu hari saat itu, namun Kate dan William sudah membawanya keluar untuk menyapa publik.

Kate sendiri menjalani persalinan secara normal selama kurang lebih 11 jam. Dia hanya perlu satu hari menginap di rumah sakit, sebelum akhirnya kembali ke kediamannya di Kensington Palace.

Hal itulah yang diungkapkan oleh tabloid Amerika, National Enquirer. Terlahir sebagai putra mahkota kerajaan Inggris, sudah pasti bayi kelahiran 22 Juli 2013 ini bakal mewarisi segala aset yang dimiliki kerajaan.

Pada waktunya nanti, George akan mewarisi uang dalam jumlah besar dan sejumlah properti bernilai fantastis. Selain itu, dia juga punya hak atas perhiasan, mahkota, karya seni berharga dan koleksi langka di istana.

katemiddleton24713c

Keunikan apa saja sih yang dimiliki pewaris ketiga tahta kerajaan Inggris ini?

1. Terlambat Lahir?

Sebagaimana kita tahu, spekulasi tentang tanggal kelahiran bayi Kate memang sangat seru untuk diikuti. Sempat beredar kabar bahwa sang bayi akan lahir pada 13 Juli, namun perkiraan itu meleset jauh. Keterlambatan ini ternyata memang dialami oleh 1 dari 20 ibu hamil. Tapi tak masalah, pada akhirnya George bisa lahir dengan selamat pada 22 Juli.

2. Rekor Bayi Terberat

George kecil lahir dengan bobot 8 pon 6 ons (3,7 kilogram). Dengan bobot seberat itu, dia berhasil memecahkan rekor bayi istana terberat sepanjang 100 tahun terakhir. Sebelumnya, rekor bayi terberat dipegang oleh Pangeran Charles yang lahir seberat 7 pon 8 ons (3,4 kilogram) pada tahun 1948.

3. Royal Baby vs Twitter

Satu lagi keistimewaan bayi Kate dan William dibanding bayi istana Inggris lain adalah Twitter! Kenapa? Karena dia adalah bayi kerajaan Inggris pertama yang kelahirannya diumumkan lewat Twitter. Selain dengan cara modern, kelahiran George juga diumumkan lewat cara tradisional, yaitu dengan diumumkan keras-keras oleh seorang penyampai berita.

4. Mengecewakan Dunia?

Banyak pihak yang rupanya kecewa karena bayi pertama Kate dan William terlahir laki-laki. Pasalnya, dunia memang sudah menunggu kedatangan seorang gadis kecil yang sejak lahir memang sudah ditakdirkan sebagai Ratu Inggris masa depan. Sebenarnya bukan masalah besar, hanya saja sebagian besar memang berharap dominansi laki-laki di kerajaan Inggris segera berakhir.

5. Gabungan Nama 3 Generasi

Tahukah bahwa nama George Alexander Louis adalah gabungan dari ayah, kakek dan nenek buyut sang bayi? George adalah paling belakang dari Pangeran Charles, Charles Philip Arthur George, sedangkan Alexander kemungkinan terinspirasi dari nama Ratu Elizabeth II, Elizabeth Alexandra Mary. Dan nama terakhir, yang juga nama belakang sang bayi sama dengan nama belakang ayahnya, Pangeran William, William Arthur Philip Louis.

6. Bintang vs Kepribadian

Sebagaimana mendiang neneknya, Putri Diana, bayi ini dilahirkan di bawah naungan bintang cancer. Kemungkinan besar, dia akan mewarisi kepribadian seperti murah hati, romantis, sensitif dan pendengar yang baik. Namun di sisi lain, dia akan sering bersikap moody dan menarik diri.

7. Bayi Terkaya

Bahkan saat George baru dilahirkan, bocah ini sudah jadi bayi terkaya di dunia. Bagaimana tidak, dia akan mewarisi sejumlah besar uang dan berbagai aset dari orang tuanya. Selain itu, dia juga punya hak atas berbagi karya seni mahal, mahkota mewah dan koleksi berharga yang ada di istana. Luar biasa!

8. George Ketujuh

Semua orang pasti sepakat bahwa ‘George’ bukanlah nama yang asing bagi publik. Jutaan orang di dunia ini telah menyandang nama klasik ini, termasuk para anggota keluarga Inggris. Sepanjang berdirinya kerajaan Inggris, sudah ada enam Raja yang bernama George. Alhasil, pangeran kecil ini akan bergelar King George VII jika kelak jadi Raja Inggris.

9. Penopang Ekonomi

Kelahiran George memang bukan sekedar munculnya calon Raja baru. Ahli ekonomi Inggris meramalkan bahwa lahirnya putra mahkota ini akan menyokong perekonomian Inggris hingga £ 240 juta (US$ 380 juta). Pasalnya, akan ada banyak orang yang menghabiskan uang untuk membeli souvenir, makanan, minuman dan berbagai pernak-pernik untuk pesta. Perayaan itu sendiri mungkin akan berlangsung dari bulan Juli hingga Agustus.

10. Berbagi Ultah Dengan Bintang

Satu lagi hal menarik dalam diri George Alexander Louis adalah hari lahirnya yang bersamaan dengan sejumlah public figure, salah satunya adalah Selena Gomez. Selain itu, orang-orang seperti Danny Glover, Oscar de la Renta and Prince Felix of Denmark juga lahir pada tanggal 22 Juli.

 

Sumber : http://www.clear.co.id

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: