BLUE SCREEN OF DEATH (BSOD)

Apa itu Blue Screen ???

Blue screen adalah pesan error yang terjadi pada komputer anda terutama windows, yang bisa dijadikan pegangan untuk memperbaiki kerusakan pada komputer kita

Blue Screen of Death, atau lebih dikenal ‘Windows berhenti’ terjadi ketika Windows mendeteksi masalah atau kesalahan dari yang tidak dapat diperbaiki. Sistem operasi menghentikan dan mengirimkan informasi diagnostik yang ditampilkan pada layar biru. Dalam versi yang lebih baru dari sistem operasi, isi memory PC yang dibuang ke sebuah file untuk analisis nantinya.

System Windows XP error dan berhenti serta diberi nomor sesuai dengan keadaan yang menyebabkan kesalahan, yang sangat membantu dalam mengatasi masalah mereka.

Mari kita luangkan waktu untuk melihat sebuah BSOD dalam lingkungan alaminya, hati-hati sekarang, kita tidak ingin mengejutkan itu … Catatan warna biru dimaksudkan untuk memperingatkan kita dari masalah, daftar rinci angka heksadesimal, dan relatif tidak membantu “ujung.” Ini adalah BSOD, jadi sangat takut jika Anda pernah berhadapan dengan makhluk mengerikan ini!

 

Mengapa Terjadi BSOD’s?

Pada Windows Xp, berhentinya system dan pesan terkirim ada beberpa masalah antaralain :

1. Kesalahan Software Pada saat Windows Beroperasi
Software dan driver yang diinstall pada komputer eror dan mengakibatkan masalah, hal ini terjadi karena beberapa kondisi.

2. Perangkat Keras eror ketika System bekerja
Bila pada saat system windows beroperasi, perangkat keras mengalami gangguan atau kerusakan atau tidak bekerja sepenuhnya terhadap system windows, maka informasi hardware dari bios tidak terbaca oleh system windows akan terjadi BSOD

3. Kesalahan Instalasi
Instalasi windows sangat sensitif terhadap hardware dan kerusakan media penyimpanan, jika terdapat kesalahan mengkonfigurasi komponen dan media yang anda gunakan pada komputer anda maka kemungkinan besar akan muncul blue screen of Death (BSOD)

4. Startup Eror
Sistem file rusak , Perangkat keras dan driver semua kesalahan dapat menyebabkan Windows XP berhenti dengan pesan berhenti tanpa benar boot ke Windows. Kesalahan semacam ini akan selalu memerlukan pemecahan masalah sebelum dapat memperbaiki Windows dengan benar.

5. Intermittent errors.
Jenis kesalahan yang paling menjengkelkan, hal ini sampai konsisten tapi tampaknya secara acak. Penyebab yang paling mungkin untuk hal ini mencakup: sistem memori yang rusak, prosesor kepanasan Mati atau sekarat hard drive atau perangkat lunak dan driver perangkat yang rusak.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: