BAHAYA! Hal-Hal yang Menyebabkan Kerusakan Otak

Perlu Kamu ketahui berikut adalah beberapa hal yang menyebabkan kerusakan pada otak.

Dari Segi makanan dan Minuman :

1. Bekas botol air mineral
Mungkin sebagian dari kita mempunyai kebiasaan memakai dan memakai ulang botol plastik (Aqua, VIT, etc) dan menaruhnya di mobil atau di kantor.

Kebiasaan ini tidak baik, karena bahan plastik botol (disebut juga sebagai polyethylene terephthalate or PET) yang dipakai di botol-botol ini mengandung zat-zat karsinogen (atau DEHA).

Botol ini aman untuk dipakai 1-2 kali saja, jika Kamu ingin memakainya lebih lama, tidak boleh lebih dari seminggu dan harus ditaruh ditempat yang jauh dari matahari.

Kebiasaan mencuci ulang dapat membuat lapisan plastik rusak dan zat karsinogen itu bisa masuk ke air yang kita minum. Lebih baik membeli botol air khusus yang memang untuk dipakai berulang-ulang, jangan memakai botol plastik.

2. Sate
Kalau Kamu gemar makan sate, jangan lupa makan ketimun setelahnya. Karena ketika kita makan sate sebetulnya ikut juga karbon dari hasil pembakaran arang yang dapat menyebabkan kanker dan mengakibatkan sel-sel pada otak tidak berkembang dan pada akhirnya bisa membuat anda susah berkonsentrasi.

Untuk itu kita punya obatnya yaitu ketimun yang disarankan untuk dimakan setelah makan sate. Karena sate mempunyai zat Karsinogen (penyebab kanker) tetapi ketimun ternyata punya anti Karsinogen. Jadi sekali lagi jangan lupa makan ketimun setelah makan sate.

3. Udang dan Vitamin C
Jangan makan udang setelah Anda makan Vitamin C. Karena ini akan menyebabkan keracunan dari racun Arsenik (As) yang merupakan proses reaksi dari Udang dan Vitamin C di dalam tubuh dan berakibat
keracunan yang fatal dalam hitungan jam.

Mengkonsumsi udang dan Vitamin C secara bersamaan dapat mengakibatkan sel2 stimulus Otak menjadi gampang terganggu, pada akhirnya dapat mengakibatkan Kebodohan dan IQ menjadi Turun.

4. Mie instan
Untuk para penggemar mie instan, pastikan Kamu punya selang waktu paling tidak 3 (tiga) hari setelah Kamu mengkonsumsi mie instan, jika Kamu akan mengkonsumsinya lagi. Dari informasi kedokteran, ternyata terdapat lilin yang melapisi mie instan. Itu sebabnya mengapa mie instan tidak lengket satu sama lainnya ketika dimasak. Konsumsi mie instan setiap hari akan meningkatkan kemungkinan seseorang terjangkiti kanker.

Seseorang, karena begitu sibuknya dalam berkarir tidak punya waktu lagi untuk memasak, sehingga diputuskannya untuk mengkonsumsi mi instan setiap hari. Akhirnya dia menderita kanker.

5. Bahaya dibalik kemasan makanan
Kemasan makanan merupakan bagian dari makanan yang sehari-hari kita konsumsi. Bagi sebagian besar orang, kemasan makanan hanya sekadar bungkus makanan dan cenderung dianggap sebagai “pelindung” makanan. Sebetulnya tidak tepat begitu, tergantung jenis bahan kemasan.

Sebaiknya mulai sekarang Kamu cermat memilik kemasan makanan. Kemasan pada makanan mempunyai fungsi kesehatan, pengawetan, kemudahan, penyeragaman, promosi, dan informasi. Ada begitu banyak bahan yang digunakan sebagai pengemas primer pada makanan, yaitu kemasan yang bersentuhan langsung dengan makanan. Tetapi tidak semua bahan ini aman bagi makanan yang dikemasnya.

6. Kopi
Minum kopi secara berlebihan juga tidak baik untuk otak, para Ilmuwan menganjurkan minum kopi maksimal hanya 3 gelas cangkir per hari, itupun cangkir yang berukuran kecil.

*Dari segi kebiasaan :

7. Tidak sarapan
Banyak orang yang menyepelekan sarapan, padahal tidak mengkonsumsi apapun di pagi hari menyebabkan turunnya kadar gula dalam darah. Hal ini berakibat pada kurangnya masukan nutrisi pada otak yang akhirnya berakhir pada kemunduran otak.

8. Makan berlebihan
Terlalu banyak makan mengeraskan pembuluh otak yang biasanya menuntun orang pada menurunnya kekuatan mental. Jadi makanlah dalam porsi yang normal, biasakan menahan diri dengan cara berhenti makan sebelum anda kekenyangan.

9. Merokok
Inilah mengapa bangsa Yahudi (bangsa yang terkenal karena jenius) tidak merokok walaupun penghasil rokok berasal dari Bangsa Yahudi, karena bangsa Yahudi tahu jika merokok bisa membuat seseorang dan keturunannya menjadi bodoh dan dungu.

Jika rokok memiliki segudang efek buruk, semua orang pasti sudah tahu. Dan ada satu lagi efek buruk rokok yang terungkap di sini, ternyata merokok berakibat sangat mengerikan pada otak! Bayangkan, otak manusia lama kelamaan bisa menyusut dan akhirnya kehilangan fungsi-fungsinya karena rajin menghisap benda berasap itu. Tak ayal di waktu tua bahkan pada saat masih muda sekalipun, perokok rawan alzheimer (alzheimer adalah penyakit pikun).

10. Terlalu banyak mengkonsumsi zat gula
Terlalu banyak asupan kadar gula akan menghalangi penyerapan protein dan gizi sehingga tubuh kekurangan nutrisi dan perkembangan otak terganggu.

11. Polusi udara
Otak adalah bagian tubuh yang paling banyak menyerap udara. Terlalu lama berada di lingkungan dengan udara berpolusi membuat kerja otak tidak efisien.

12. Kurang tidur
Tidur memberikan kesempatan otak untuk beristirahat. Sering melalaikan tidur membuat sel-sel otak menjadi mati kelelahan. Tapi jangan juga kebanyakan tidur karena bisa membuat anda menjadi pemalas yang lamban. Sebaiknya tidur 6-8 jam sehari agar sehat dan bugar.

13. Menutup kepala ketika sedang tidur
Tidur dengan kepala yang ditutupi merupakan kebiasaan buruk yang sangat berbahaya karena karbondioksida yang diproduksi selama tidur terkonsentrasi sehingga otak tercemar. Jangan heran kalau lama kelamaan otak menjadi rusak. Dan kamu juga bisa baca 6 larangan saat tidur.

14. Berpikir terlalu keras ketika sedang sakit
Bekerja keras atau belajar ketika kondisi tubuh sedang tidak fit juga memperparah ketidakefektifan otak. Sudah tahu sedang tidak sehat, sebaiknya istirahat total dan jangan forsir otak anda.

15. Kurangnya stimulasi otak
Berpikir adalah cara terbaik untuk melatih kerja otak. Kurang berpikir akan membuat otak menyusut dan akhirnya tidak berfungsi maksimal. Rajin membaca, mendengar musik dan bermain (catur, scrabble, dll) membuat otak anda terbiasa berpikir aktif dan kreatif.

16. Jarang bicara
Percakapan intelektual biasanya membawa efek bagus pada kerja otak. Jadi jangan terlalu bangga menjadi pendiam. Obrolan yang bermutu sangat baik untuk kesehatan anda.

17. Terlalu banyak menonton Televisi
Nah, kebanyakan nonton tv saja bisa bodoh. Apalagi kebanyakan nonton bokep! hahaaahaa… dan katanya 1 jam menonton TV bisa mengurangi umur sebanyak 22 menit.

18. Onani
Jangan melakukannya terlalu sering, para ilmuwan menganjurkan, bagi anda para remaja untuk tidak terlalu sering onani, Ilmuwan menganjurkan onani seminggu paling maksimal 3 kali saja!

19. Minum-minuman beralkohol
Bahayanya karena dapat merusak hati untuk menawarkan racun, sehingga darah beracun sampai ke otak. Kalau di Amerika minuman beralkohol hanya disarankan untuk orang yang berusia lebih dari 21 tahun, karena dalam usia yang dini, otak sangat mudah sekali rusak oleh pengaruh alkohol.

20. Begadang
Kalo yang ini, bang haji juga bilang kan? “begadang jangan begadang kalo tiada artinya”. Jika Kamu diharuskan untuk bergadang, sebaiknya seimbangkan dengan mengkonsumsi makanan dan minuman dengan nutrisi yang lengkap.

21. Terlalu lama menggunakan handphone/ponsel
Ini bisa diakibatkan oleh gelombang elektromagnetik yg ditimbulkan oleh HP, bisa berakibat ke perkembangan otak. Disarankan menggunakan handsfree/headset jika misalkan Kamu menerima telephone yang cukup lama. Dan masih banyak lagi bahaya dari radiasi ponsel.

 

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: