Karakter Seseorang Berdasarkan Status Facebook

 

Anda Tau bukan! Facebook adalah sebuah layanan jejaring sosial dan situs web yang diluncurkan pada Februari 2004 yang dioperasikan dan dimiliki oleh Mark Zuckerberg (lahir, 14 Mei 1984) bersama teman sekamarnya dan sesama mahasiswa ilmu komputer Eduardo Saverin, Dustin Moskovitz dan Chris Hughes. Mark Zuckerberg menciptakan Facemash, pendahulu Facebook, tanggal 28 Oktober 2003 ketika berada di Harvard  sebagai Mahasiswa tahun kedua.

Well, Gak pa2 kita lupakanlah dia sejenak….hihihi….

Kapan aja…dimana aja… Facebook adalah prioritas utama sebagian orang sebagai ajang menawarkan diri pada khalayak, entah itu di jalan, di rumah, di kampus, di sekolah, di kantor, dll. So, aplikasi facebook bisa di dapat di berbagai gadget seperti Hp, iphone, Ipad, dll-nya.

Jika Anda seperti saya, pasti benci dan suka gregetan kalau halaman depan Facebook Anda penuh dengan semua aktivitas sampah teman-teman Anda saat bermain game di facebook. Atau sederetan status menghiasi Beranda Facebook Anda hanya dengan satu orang saja…atau dengan permintaan game sampah dari teman-teman menghiasi dinding Facebook Anda… Ngerti dong maksudnya…?? Sebel kan, Kesel kan, Yukk intip soal kepribadian seseorang lewat status Teman-teman Anda yang kadang setiap detik menghiasi Halaman Facebook Anda :

1. Manusia Super Update
Kapanpun dan di manapun selalu update status. Statusnya tidak terlalu panjang tapi terlihat bikin risih, karena hal-hal yang tidak terlalu penting juga dipublikasikan.
Contoh : “On the Way Kampus, On the way Mall….with my friends, dll.”

2. Manusia Melankolis
Biasanya selalu curhat di status. Entah karena ingin banyak diberi komentar dari teman-temannya atau hanya sekedar menuangkan unek-uneknya ke facebook. Biasanya orang tipe ini menceritakan kisahnya dan terkadang menanyakan solusi yang terbaik kepada yang lain.
Contoh : “Aku cinta sama kamu, tapi percuma kamu lebih milih sama orang lain.”

3. Manusia Tukang Ngeluh
Pagi, siang, malam, semuanya selalu ada aja yang dikeluhkan.
Contoh : ” Aku cuapeek bangettt..”, “Malas banget ngampus, hujan lagi!!”

4. Manusia Sombong
Mungkin beberapa dari mereka gak berniat menyombongkan diri, tapi terkadang orang yang melihatnya, yang tidak bisa seberuntung dia, merasa kalo statusnya itu kelewat sombong, dan malah bikin kesel.
Contoh : “Duh, Mending makan Pizza aja deh..”,”Abizz jalan-jalan ke  luar negeri belanja sampai puas.”

5. Manusia Puitis
Dari judulnya udah jelas. Statusnya selalu diisi dengan kata-kata mutiara, tapi gak jelas apa maksudnya. Bikin kita terharu? Hihi… Bikin kita sadar atas pesan tersembunyinya? atau cuma sekedar memancing komentar? Sampai saat ini, tipe orang seperti ini masih dipertanyakan.
Contoh : “Cinta bukan bagaimana kamu menjadi pasangan yang sempurna bagi seseorang tapi bagaimana menemukan seseorang yang dapat membantumu menjadi dirimu sendiri dan karena itu kamu sempurna.”

6. Manusia in English
Tipe manusianya bisa seperti apa saja, apakah melankolis, puitis, sombong dan sebagainya. Tapi dia berusaha lebih keren dengan mengatakannya dalam bahasa Ingggris gitu lho..
Contoh : “A Friend in need, is a friend indeed.”

7. Manusia Lebay
Updatenya selalu bertema ‘Gaul’ dengan menggunakan bahasa dewa-dewi.. Ejaan yang dilebay-kan..
Contoh..” Aqueww swuangatt cuapekk buangatt niieeh…!!!”

8. Manusia Terobsesi
Mengharap tapi gak kesampaian. Mungkin pengen jadi artis tapi gak dapat-dapat yah…Kacian deh Ciin…!!
Contoh : “Duhh, senangnya jika aku bisa nyanyi lagi…”, “Habis pemotretan nih, di tempat….bla…blaa…”

9. Manusia Sok Tau
Bla…bla… Padahal dia sendiri tidak tahu apa yang ditulisnya.
Contoh : “Pemerintah selalu memanjakan rakyatnya.”, “Tikus Rakyat perlu ditindak lanjuti..”

10. Bioskop Mania
Update film yang abis ditonton dan dikasih comment..
Contoh : “127 hours ~ kereeen Abiss, tapi kasihan banget tuh dia.”

11. Manusia Pedagang
Contoh: “Dijual Hp terbaru versi…..Buruan!!! Sebelum kehabisan. Yang berminat silahkan hubungi saya…..”

12. Manusia Penyuluh Masyarakat
Contoh: “Sudahkah Anda membersihkan daerah tempat tinggal Anda dari serangan nyamuk malaria.”

13. Manusia Alay
Ada berbagai macam versi, dari tulisannya yang aneh, atau tulisannya biasa aja, hanya saja kosakat nya gak lazim seperti bahasa alien…Haahaa…dari Palnet mana, Ciin!!??
Contoh Alay  : “s4 T@d! Aku p3r9!, k3 K@mpu5 t@p! G@k  @d@ D0zenx…Huff@@~^~@@!!”

Aku-nya sih ngelewatiin status ini buat ngebaca, butuh berapa menit bacanya yah, butuh konsentrasi pikirin juga tuh…kayak teka-teki aja yah…!!

14. Tipe Hidden Message
Tipe ini biasanya tidak to the point, tapi tentunya punya niat biar orang yang dituju membacanya. (bagus kalo baca..kalo nggak? Kelamaan nunggunya, kan!) padahal bisa langsung ketemu atau nelpon tuh…

Contoh : “Untuk ….. Aku gak butuh cinta lho, kayak lho aja yang ada di dunia ini. So, jangan pernah ganggu’n hidup gue lagi…Lho Perusak masa depan cinta gue…!!”

15. Tipe Misterius
Tipe yang biasanya bikin banyak orang bertanya tanya atas apa maksud dari status orang tersebut. Biasanya dalam suatu kalimat membutuhkan Subjek – Predikat – Objek – Keterangan. Tapi orang tipe ini mungkin hanya mengambil beberapa atau malah hanya satu aja.. Dan pastinya mengundang kontroversi Anda Semua….
Contoh : “Akhirnya…”  ,  “ OMG, Aku telat…..(telat apa Gitu!)” , “Mengakhiri masa….(masa lanjang, maksudnya..??) hohoo, bingung sendiri, kan..!!

Anda Termasuk Tipe yang mana…??

 

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: