5 Cewek Cantik Hacker & Hacker Terkenal Lainnya di Dunia

Hacker atau peretas biasanya identik dengan lelaki namun jangan salah ternyata ada juga hacker perempuan. Tidak banyak yang menyangka bahwa perempuan bisa menjadi hacker yang diperhitungkan di dunia Internasional. Mereka bisa memikat hati pria hanya dengan senyuman tapi dibalik itu mereka adalah seorang Profesional.

Di Indonesia ada gak yah?? Yang sehandal mereka…ya ada sih, tapi yang di kenal oleh publik, mereka dari kalangan pria.

Mungkin gak sih aku berikutnya, hehehe ^_^…
Jangan salah, mulai sekarang aku akan lebih giat belajar lagi…hohoho!!

So, di artikel aku sebelumnya, udah ngebahas apa sih perbedaan Hacker dan Cracker itu. Terus pada artikel ini ngebahas langsung pada orang-orangnya yang terlibat langsung, duh semakin penasaran aja yah, siapa mereka? Tapi, setelah sedikit penjelasan berikut, agar kalian jangan langsung salah menafsirkan mereka yang memiliki kemampuan super dalam dunia IT yang tentu ahli dalam pemrograman komputer…

Apa sih Hacker dan Cracker itu?

Di mana Hacker adalah mereka yang mempunyai kemampuan menganalisa kelemahan suatu sistem atau situs, mereka punya etika serta kreatif dalam merancang suatu program yang berguna bagi siapa saja. Sedangkan Cracker adalah mereka yang mampu membuat suatu program bagi kepentingan dirinya sendiri dan bersifat destruktif atau merusak dan menjadikannya suatu keuntungan bagi dirinya atau kelompoknya. Ini yang kadang merusak dan merugikan orang lain, seperti pembuatan Virus, Pembobolan rekening Bank, Pencurian Password E-mail/Web Server, Pencurian Kartu Kredit, dll.

Berikut cewek-cewek cantik, bisa di bilang memiliki otak yang lumayan cerdaslah…(pengen gitu kayak mereka)! ^_^

Menurut aku sih, orang-orang seperti ini tujuan mereka bukanlah untuk kejahatan semata atau menginginkan kepopuleran tapi mereka hanya memiliki bakat terpendam yang ingin ditunjukkan seberapa beraninya dia menyalurkan rasa penasaran itu dari dalam dirinya. Maka, tanpa di sadari terjadilah sebuah kejahatan.. Mereka kasianlah, kenapa gak di manfaatin aja buat sesuatu yang lebih berguna gitu…hehehe!

 1. Ying Cracker


ying Cracker, seorang pengajar dari shanghai Cina. Dia mengajar tentang panduan dasar proses hacking, cara merubah IP address atau memanipulasi password kantor!
Dia juga ahli dalam membuat software hacker.
Dalam sebuah forum yang berjudul Chinese Hottie Hackers, namanya banyak dibahas dan itu membuat popularitasnya semakin menanjak. Dalam forum tersebut juga dia mempunyai anggota fans yang cukup banyak. Disitulah awal kredibilitasnya melambung.

2. Xiao Tian

Teringat dengan kata hacker, biasanya yang terlintas di bayangan adalah seorang kutu buku dengan kaca mata tebal dengan gaya hidup yang acak-acakan. Tapi tidak berlaku untuk Xiao Tian. Dia adalah seorang hacker yang modis.Penampilan dan gaya hidupnya begitu rapi, dinamis bahkan terkesan feminim.
ia juga tertarik sekali dengan dunia fashion, khususnya sepatu. Dalam blog nya dia sering berbagi cerita tentang tempat-tempat yang pernah dia datangi. Itulah alasan mengapa Xiao memiliki banyak fans dan followers di dunia, khususnya para pria.
Xiao Tian, mulai dikenal sejak umur 19 tahun. Setelah membentuk China Girl Security Team, salah satu kelompok hacker khusus wanita terbesar di china. Kiprahnya dalam dunia hacking juga tidak diragukan lagi. Raksasa search engine nomor satu di dunia, Google pun pernah merasakan serangan hebat dari Tian beserta timnya. Xiao Tian melakukan serangan canggih terhadap sistem infrastruktur google china. Bahkan, google akhirnya tidak tahan dan memilih untuk menarik semua layanan operasionalnya di China akibat hantaman hacker yang bertubi-tubi tersebut.

3. Joanna Rutkowska

Joanna Rutkowska adalah seorang wanita polandia yang tertarik dengan dunia hacking security. Namanya pertama kali dikenal setelah konferensi Black Hat Briefings di Las Vegas, agustus 2006. Dimana saat itu Rutkowska mempresentasikan proses serangan yang telah dia lakukan terhadap sistem keamanan windows vista. Tidak hanya itu, Rutkowska juga pernah menyerang Trusted Execution Technology dan System Management Mode milik Intel.
Awal 2007 dia membentuk Invisible Things Lab di Warsawa, Polandia. Sebuah perusahaan yang berfokus terhadap research keamanan OS juga VMM serta layanan konsultasi keamanan internet. Tahun 2010 juga Rutkowska bersama Rafal Wojtczuk membentuk Qubes, sebuah Operating System yang sangat full protect security. Rutkowska juga pernah memberikan saran terbuka untuk Vice President of Microsoft Security Technology Unit untuk lebih memperketat sistem keamanan dalam windows vista. Waw, Rutkowska memang seorang hacker yang sangat welcome untuk diajak bekerjasama.

4. Kristina Svechinskaya

Kristina Svechinskaya adalah seorang mahasiswi New York University yang ditahan pada 2 november 2010 lalu karena telah membobol jutaan dollar dari beberapa bank di Inggris dan Amerika. Bersama 9 orang lainya, Svechinskaya meng-hack ribuan rekening bank dan diperkirakan total fresh money yang telah digasaknya itu sekitar 3 juta dollar.
Svechinskaya beserta tim awalnya menargetkan jumlah uang yang dicurinya adalah sekitar 220 juta dollar. Svechinskaya menggunakan Zeus Trojan Horse untuk menyerang ribuan rekening bank. Dia memiliki setidaknya 5 rekening bank dunia untuk mencairkan dananya. Dalam aksinya itu, Svechinskaya juga melakukan pemalsuan paspor dan untuk itu total dia dituntut hukuman 40 tahun penjara bila terbukti bersalah. Seperti dilihat di gambar, bra yang digunakan gadis cantik ini terbuat dari berlian. Svechinskaya juga mendapat julukan sebagai hacker terseksi di dunia. Ya, karena memang tampilan wajah, tatapan mata dan gaya berbusana Svechinskaya bisa membuat orang-orang tak berkedip.

5. Raven Adler

Di urutan terakhir, kita punya Raven Adler. Seorang wanita berpenampilan gothic yang tertarik dengan dunia internet, khususnya dunia hacking. Raven adalah wanita pertama yang pernah hadir dalam konferensi hacker DefCon. Perhatian konferens tentu saja tertuju penuh untuknya. Tapi dia mengaku tidak ingin memanfaatkan gender nya sebagai wanita untuk mendongkrak kredibilitasnya sebagai hacker. Dalam banyak kesempatan pula, dia tidak begitu senang dipanggil dengan sebutan ‘Hacker Wanita’. Dia lebih senang dipandang karena skill nya, bukan karena posisinya yang spesial sebagai seorang wanita.
Saat ini dia aktif mendesign, menguji dan mengaudit sistem detektor keamanan untuk berbagai agen-agen federal besar. Selain itu, di sela-sela kesibukanya dia juga telaten mempelajari ilmu beladiri Ryu Shorin Matsumura.

 

Kalau dari Indonesia sendiri Berikut orangnya :

1.      Dani Fir­man­syah

 

Xnuxer, nama pang­gi­lan Dani Fir­man­syah di dunia maya, di tangkap Sat­uan Cyber Crime Direk­torat Reserse Khusus Kepolisian Daerah Metro Jaya pada tang­gal 24 April 2004 sek­i­tar pukul 17:20 di Jakarta.

Jumat 16 April, Xnuxer men­coba melakukan tes sis­tem seku­riti kpu.go.id melalui XSS (cross site script­ing) dari IP 202.158.10.117, namun dila­yar keluar mes­sage risk den­gan level low (web­site KPU belum tem­bus atau rusak).
Sabtu 17 April 2004 pukul 03.12,42, Xnuxer men­coba lagi melakukan pen­e­trasi ke server tnp.kpu.go.id den­gan cara SQL Injec­tion dan berhasil men­em­bus IP tnp.kpu.go.id 203.130.201.134, serta berhasil meng-up date daf­tar nama par­tai pada pukul 11.23,16 sam­pai pukul 11.34,27.Teknik yang dipakai Xnuxer dalam meng–hack yakni melalui teknik spoof­ing (penye­sa­tan). Xnuxer melakukan seran­gan dari IP 202.158.10.117, kemu­dian mem­buka IP Proxy Anony­mous Thai­land 208.147.1.1 sebelum msuk ke IP tnp.kpu.go.id 203.130.201.134, dan berhasil mem­buka tampi­lan nama 24 par­tai poli­tik peserta pemilu.Berun­tung Xnuxer meng-hack situs KPU hanya karena ingin mengetes kea­manan sis­tem kea­manan server tnp.kpu.go.id, tanpa ada muatan poli­tik. Di tam­bah, sifat Xnuxer yang san­gat coop­er­atif, akhirnya Xnuxer hanya di bui beber­apa bulan saja.

2.      Onno Widodo Purbo

 

Onno Widodo Purbo (lahir di Ban­dung 17 Agus­tus 1962; umur 45 tahun) adalah seo­rang tokoh (yang kemu­dian lebih dike­nal seba­gai pakar di bidang) teknologi infor­masi asal Indone­sia. Ia mem­u­lai pen­didikan akademis di ITB pada juru­san Teknik Elek­tro pada tahun 1981. Enam tahun kemu­dian ia lulus den­gan predikat wisu­dawan ter­baik, kemu­dian melan­jutkan studi ke Kanada den­gan bea­siswa dari PAU-ME.RT/RW-Net adalah salah satu dari sekian banyak gagasan yang dilon­tarkan. Ia juga aktif menulis dalam bidang teknologi infor­masi media, sem­i­nar, kon­fer­ensi nasional maupun inter­na­sional. Per­caya filosofy copy­left, banyak tulisan­nya dipub­likasi secara gratis di inter­net. Pejuang kemerdekaan frekuensi 2.4 GHz, VOIP-Rakyat, dan Antena Wifi dari kaleng.

3.      I Made Wiryana

Beliau adalah Cyber Pas­pam­pres, saat ini bertang­gung jawab dalam dis­ain dan pen­gelo­laan tek­nis situs Pres­i­den SBY. (Per­nah digem­pur meng­gu­nakan teknik DDos (Dis­trib­uted Denial of Ser­vice), namun dalam waktu hitun­gan detik back-up server lang­sung up).Beliau juga pelo­por perkem­ban­gan Linux di Indone­sia bersama pak Rus­manto (redak­tur Info Linux). Beliau menye­le­saikan pen­didikan di dua insti­tusi pen­didikan yaitu S1-Fisika Uni­ver­si­tas Indone­sia pada tahun 1991 dan S1 Teknik Infor­matika STIMIK Gunadarma tahun 1992 dan melan­jutkan Mag­is­ter di eidith cowan uni­ver­sity Aus­tralia dan sejak tahun 2004 sam­pai sekarang sedang menye­le­saikan pro­gram Dok­toral di RVS

Bielfield Jer­man. Dan sekarang berdomisili di Jerman.

Beliau menan­gani per­an­can­gan dan imple­men­tasi jaringan Inter­net di Uni­ver­si­tas Gunadarma den­gan meman­faatkan sis­tem Open Source dari awal­nya. Mewak­ili IPKIN dalam kelom­pok kerja Stan­dard­is­asi Pro­fesi TI untuk Asia Pasi­fik (SEARCC). Aktif men­jadi koor­di­na­tor beber­apa proyek pen­er­jema­han pro­gram Open Source seperti KDE, SuSE, Abi­word dan juga seba­gai advi­sor pada Trustix Merdeka, dis­tibusi Linux Indone­sia yang per­tama, serta koor­di­na­tor tek­nis WinBI dis­tro berba­hasa Indone­sia yang dispon­sori oleh BPPT. Aktif menulis di Detik.com, Sat­unet, KOMPUTEK, MIKRODATA, ELEKTRO, PC Mag­a­zine Indone­sia, BISKOM, KONTAN, Warta eGov dan pengisi kolom tetap dan pendiri INFOLINUX, dan aktif berkon­tribusi melalui TIM PANDU. Sta­tus peker­jaan­nya adalah Dosen Tetap Uni­ver­si­tas Gunadarma.

Terus Hacker Terkenal lainnya di Dunia :

1.      Kevin Mitnick

Kevin mitnick1 7 Hacker Terkenal Dunia Kevin adalah hacker pertama yang wajahnya terpampang dalam poster “FBI Most Wanted”.Kevin juga seorang “Master of Deception” dan telah menulis buku yang berjudul “The Art of Deception”.Buku ini menjelaskan berbagai teknik social engineering untuk mendapatkan akses ke dalam sistem.

 2.      Linus Torvalds

 

 7 Hacker Terkenal Dunia Seorang hacker sejati, mengembangkan sistem operasi Linux yang merupakan gabungan dari “LINUS MINIX”.Sistem operasi Linux telah menjadi sistem operasi “standar” hacker.Bersama Richard Stallman dengan GNU-nya membangun Linux versi awal dan berkolaborasi dengan programmer, developper dan hacker seluruh dunia untuk mengembangkan kernel Linux.

3.      John Draper

 

john draper 7 Hacker Terkenal Dunia Penemu nada tunggal 2600 Herz menggunakan peluit plastik yang merupakan hadiah dari kotak sereal.Merupakan pelopor penggunaan nada 2600 Hz dan dikenal sebagai Phone Phreaker (Phreaker, baca: frieker)Nada 2600 Hz digunakan sebagai alat untuk melakukan pemanggilan telepon gratis.Pada pengembangannya, nada 2600 Hz tidak lagi dibuat dengan peluit plastik, melainkan menggunakan alat yang disebut “Blue Box”.

4.      Mark Abene

 

Mark Abene 7 Hacker Terkenal Dunia Sebagai salah seorang “Master of Deception” phiber optik, menginspirasikan ribuan remaja untuk mempelajari sistem internal telepon negara. Phiber optik juga dinobatkan sebagai salah seorang dari 100 orang jenius oleh New York Magazine. Menggunakan komputer Apple , Timex Sinclair dan Commodore 64. Komputer pertamanya adalah Radio Shack TRS-80 (trash-80).

5.      Robert Morris

 

Robert Tappan Morris 7 Hacker Terkenal Dunia Seorang anak dari ilmuwan National Computer Security Center yang merupakan bagian dari National Security Agencies (NSA). Pertama kali menulis Internet Worm yang begitu momental pada tahun 1988. Meng-infeksi ribuan komputer yang terhubung dalam jaringan.

6.      Richard Stallman

 

stallman 7 Hacker Terkenal Dunia Salah seorang “Old School Hacker”, bekerja pada lab Artificial Intelligence MIT.Merasa terganggu oleh software komersial dan dan hak cipta pribadi.Akhirnya mendirikan GNU (baca: guhNew) yang merupakan singkatan dari GNU NOT UNIX.Menggunakan komputer pertama sekali pada tahun 1969 di IBM New York Scintific Center saat berumur 16 tahun.

7.      Kevin Poulsen

 

Kevin Poulsen 7 Hacker Terkenal Dunia Melakukan penipuan digital terhadap stasiun radio KIIS-FM, memastikan bahwa ia adalah penelpon ke 102 dan memenangkan porsche 944 S2.

8.      Stephen Wozniak

 

Terkenal sebagai co-founder Apple, memulai aksi ‘white-hat’-nya dengan menjebol system telepon. Ketika bersekolah di University of California ia membuat device untuk temannya bernama ‘blue box’ dan memperbolehkan teman-temannya untuk menelepon dalam waktu selama mungkin, gratis. Namun, kemudian Wozniak keluar dari universitas tersebut dan bekerja dengan temannya Steve Jobs, membuat Apple Computer.

9.      Adrian Lamo

Adrian Lamo atau yang dijuluki ‘hacker tak punya rumah’, biasanya menggunakan coffee shop, perpustakaan, dan café Internet sebagai basisnya untuk menjalankan aksinya. Kebanyakan aktivitasnya adalah membobol jaringan komputer dan kemudian melaporkan kelemahannya kepada perusahaan yang memiliki jaringan tersebut. Klaim terbesar Lamo yang menjadikannya terkenal adalah setelah ia menjebol intranet kantor New York Times dan menambahkan namanya di database perusahan surat kabar harian tersebut. Ia juga menggunakan account LexisNexis untuk mendapatkan akses rahasia ke profilpejabat perusahaan tersebut. Kini Lamo bekerja sebagai journalis.

10.  Loyd Blankenship

Terkenal dengan nama ‘Mentor’, merupakan member dari group elite hacker di tahun 1980. Aksinya yang terbesar adalah ia menjadi pengarang dari Hacker Manifesto (The Conscience of a Hacker), yang ia tulis di penjara di tahun 1986. Dalam buku Hacker Manifesto (The Conscience of a Hacker), tersebut disebutkan bahwa hacker hanyalah tindakan yang dibuat oleh hacker hanyalah sekedar keingintahuan dan tidak hanya dijadikan moral hacker sekarang ini, namun juga menjadi paradigma absolute dari filosofi hacker. Buku tersebut diulas pula dalam majalah Phrack, dan bahkan dibuat film di tahun 1995 dengan judul hacker, dengan bintang Angelina Jolie.

11.  Ian Murphy

 

Ian Muphy(captain zap) berhasil melakukan hacking ke dalam komputer AT&T dan menggubah seting jam internal-nya.Hal ini mengakibatkan banyak pengguna telepon mendapatkan diskon ‘tengah malam‘ pada sore hari, dan yang telah menunggu hingga tengah malam harus membayar dengan tagihan yang tinggi.

12.  Vladimir Levin

 

Hacker satu ini berhasil melakukan penipuan ke komputer CitiBank dan mendapatkan keuntungan 10 juta dollar. Ia merupakan lulusan St. Petersburg Technology University, dan kemudian ditangkap Interpol di Heathrow Airport pada tahun 1995.

13.  Tsutomu Shimomura

 

Merupakan ahli keamanan komputer yang top, dan berhasil menangkap jejak Kevin Mitnick di tanggal 15 Februari 1995 ketika Mitnick membobol komputernya.

14.  Eric Steven Raymond

 

Dijuluki sebagai Bapak hacker. Seorang hacktivist dan pelopor opensource movement. Ia menulis banyak panduan hacking, salah satunya adalah: “How To Become A Hacker” dan “The new hacker’s Dictionary”.

15.  Onel A. de Guzman

 

Seorang mahasiswa asal Filipina yang menjadi Greatest Hacker. Ia menciptakan virus ‘Love Bug’ untuk membobol system layanan email seluruh dunia.

16.  Mudge

 

Mudge bersama pengikutnya berhasil mematikan trafik Internet di perusahaannya selama satu setengah jam.

17.  Chen Ing-Hau

 

Ia merupakan pembuat virus komputer mematikan ‘Chernobyl’ yang mematikan banyak system di dunia.

18.  Dennis Moran

 

Terkenal dengan nama ‘Coolio’, dihukum bersalah atas dakwaan hacking situs nasional, seperti kesatuan militer, Air Force dan anti drug Dare. com.

19.  David L. Smith

 

Smith merupakan pengarang dari virus worm Melissa yang sukses menjadi virus email pertama yang didistribusikan di group diskusi Usenet alt.sex. Bentuk virus aslinya dikirimkan juga via email. Smith akhirnya ditahan dan dihukum penjara atas tuduhan kerugian sebesar $80 juta.

20.  Sven Jaschan

Jaschan didakwa bersalah atas pembuatan worm Netsky and Sasser di tahun 2004 ketika ia masih remaja. Virus tersebut yang bertanggung jawab atas 70 persen penyebaran malware melalui Internet pada waktu itu. Jaschan menerima hukuman selama 3 tahun untuk kejahatannya, dan setelah bebas ia pun direkrut oleh sebuah perusahaan keamanan.

21.  Michael Calce

 

Calce baru berusia 15 tahun ketika ia berhasil membobol website komersial terbesar di dunia. Hacker yang juga memiliki nama MafiaBoy tersebut di tahun 2000 meluncurkan serangan DDoS ke 75 komputer di 52 jaringan, juga situs eBay, Amazon dan Yahoo. Ia akhirnya ditahan setelah ia membeberkan aksinya di chatroon online. Ia dihukum penjara selama 8 bulan dan denda yang kecil.

Berikut 5 Tingkatan dalam Dunia Hacker :

1. Elite

Juga dikenal sebagai 3l33t, 3l337, 31337 atau kombinasi dari itu; merupakan ujung tombak industri keamanan jaringan. Mereka mengerti sistemoperasi luar dalam, sanggup mengkonfigurasi & menyambungkan jaringan secara global. Sanggup melakukan pemrogramman setiap harinya. Sebuah anugrah yang sangat alami, mereka biasanya effisien & trampil,menggunakan pengetahuannya dengan tepat. Mereka seperti siluman dapat memasuki sistem tanpa di ketahui, walaupun mereka tidak akan menghancurkan data-data. Karena mereka selalu mengikuti peraturan yang ada.

2. Semi Elite

Hacker ini biasanya lebih mudah daripada Elite. Mereka juga mempunyai kemampuan & pengetahuan luas tentang komputer. Mereka mengerti tentang sistem operasi (termasuk lubangnya). Biasanya dilengkapi dengan sejumlah kecilprogram cukup untuk mengubah program eksploit. Banyak serangan yang dipublikasi dilakukan oleh Hacker kaliber ini, sialnya oleh para Elite mereka sering kali di kategorikan Lamer.

3. Developed Kiddie

Sebutan ini terutamakarena umur kelompok ini masih muda (ABG)&masih sekolah. Mereka membaca tentang metoda hacking & caranya di berbagai kesempatan. Mereka mencoba berbagai sistem sampai akhirnya berhasil & memproklamirkan kemenangan ke lainnya.Umumnya mereka masih menggunakan Grafik UserInterface (GUI) & baru belajar basic dari UNIX, tanpa mampu menemukan lubang kelemahan baru di sistem operasi.

4. Script Kiddie

Seperti developed kiddie, Script Kiddie biasanya melakukan aktifitas di atas. Seperti juga Lamers, mereka hanya mempunyai pengetahuan teknis networking yang sangat minimal. Biasanya tidak lepas dari GUI. Hacking dilakukan menggunakan trojan untuk menakuti & menyusahkan hidup sebagian pengguna Internet.

5. Lamer

Mereka adalah orang tanpa pengalaman & pengetahuan yang ingin menjadi Hacker (wanna-be Hacker). Mereka biasanya membaca atau mendengar tentang Hacker & ingin seperti itu. Penggunaan komputer mereka terutama untuk main game, IRC, tukar menukar software prirate, mencuri kartu kredit. Biasanya melakukan hacking menggunakan software trojan, nuke & DoS. Biasanya menyombongkan diri melalui IRC channel dsb. Karena banyak kekurangannya untuk mencapai elite, dalam perkembangannya mereka hanya akan sampai level developed kiddie atau script kiddie saja.

Gimana, tertarik kan..?? ^_^

 Jadi Hacker gak gampang lho, butuh kesabaran, butuh keberanian, butuh waktu banyak, dan kecerdasan dengan IQ tinggi tentunya.

Sumber :

http://esabiwibowo.blogspot.com

http://uniqpost.com

http://millicent.blogdetik.com

http://terkonyol.blogspot.com

 

 

1 Komentar (+add yours?)

  1. Mr. Ardan
    Agu 06, 2015 @ 20:15:00

    WANTED…!!!

    Di butuhkan segera seorang hacker profesional yang bisa membuka/membobol akun yahoo pribadi.
    Yang berminat dan serius silahkan sms saya langsung.
    083838655604

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: