Anti Virus Terbaik 2012

Yeah, seperti anti virus yang aku pake sekarang adalah Avast! Pro, fiturnya lebih lengkap dan sangat simpel dalam penggunaannya. Dan Masih banyak lagi, berikut penjelasan seperti apa sih anti virus Avast! tersebut.

Avast! adalah sebuah program anti virus dengan fitur lengkap yang dapat mendeteksi dan menghapus virus dari komputer Kamu. Walaupun tidak dikenakan biaya bagi pemakainya (gratis), avast! mengharuskan pemakainya untuk melakukan registrasi setelah 30 hari, guna menghindari kadaluarsa dari lisensi avast! tersebut. Selain itu registrasi juga memastikan agar Kamu menerima versi terbaru dari avast! dan update definisi virus secara otomatis begitu produk tersebut tersedia.

Nah, seiring dengan berkembangnya teknologi dan semakin banyaknya virus-virus yang bertebaran di  internet, kini anti virus menjadi semakin populer yang juga diiringi dengan tersedianya berbagai anti virus yang ada.

Berikut Beberapa Anti Virus terkenal di tahun 2012 saat ini :

Avira AntiVir Personal

Antivirus yang satu ini berhasil menduduki peringkat pertama. Ya, karena Avira AntiVir Personal ini memang sangat populer di kalangan pengguna internet. Berbagai tes dan pengujian telah dilakukan dan ternyata hasilnya sangat bagus. Untuk masalah pemindaian, Avira mampu melakukan pemindaian virus 20% lebih cepat dari anti virus lain.

Avira AntiVir Personal berhasil mendeteksi berbagai genre virus dari yang kurang terkenal sampai jenis virus populer. Selain itu, Avira juga menyajikan beragam fitur proteksi yang menarik. Dan yang tak kalah menarik adalah, Anda bisa mendapatkan anti virus terbaik ini secara gratis maupun berbayar.

Berikut adalah fitur-fitur Antivirus Terbaik (Avira) ini :

1. AntiVir – fitur ini akan memberikan Anda perlindungan terhadap virus, worm dan trojan
2. AntiDialer – memberikan proteksi terhadap dialer yang mahal (expensive dialer)
3. AntiPhishing – memberikan proteksi terhadap phishing
4. AntiSpyware – memberikan proteksi terhadap gangguan spyware dan adware
5. QuickRemoval – berfungsi membasmi virus secara cepat
6. NetbookSupport – mendukung laptop beresolusi rendah

 

Avast! Anti Virus

Anti Virus Terbaik lainnya adalah Avast! Avast merupakan software anti virus gratis yang performanya terkadang melebihi kemampuan anti virus berbayar. Avast menyediakan berbagai pilihan produk, mulai dari software perlindungan minimum untuk komputer rumahan yang disajikan secara gratis, Anti virus versi Pro yang dirancang dengan teknologi virtualisasi sampai dengan perlindungan keamanan internet (Internet Security) dengan beragam fiturnya yang menarik.

Berikut fitur-fitur unggulan Avast Antivirus :

– AntiVirus plus Anti-spyware. Ini adalah proteksi minimum yang harus ada pada setiap komputer
– Fitur keamanan belanja dan transaksi online yang akan memberikan proteksi terhadap akun pribadi Kamu
– Firewall canggih yang akan melindungi data-data serta identitas Anda serta secara otomatis mencegah serangan hacker. Firewall pada Avast dirancang dengan menggunakan analisis heuristik dan analisis perilaku serta daftar aplikasi yang aman dalam white list.
– Antispam yang akan melindungi email Anda dari email-email yang tidak diinginkan
– Anti-rootkit yang berfungsi mencegah malware/rootkit. Biasanya malware ini beroperasi secara diam-diam dan tidak terdeteksi oleh software anti virus lain, tapi tidak dengan Avast.

 

GDATA AntiVirusKit

GDATA AntiVirusKit merupakan sebuah software anti virus terbaik lainnya. Aplikasi profesional ini  akan memberikan komputer Kamu perlindungan tingkat tinggi terhadap serangan berbagai macam virus berbahaya. Fitur yang paling terkenal dari software ini adalah teknologi pemindaian ganda (Double Scan Technology). Fitur ini memungkinkan Kamu untuk melakukan pencarian virus menggunakan dua mesin pemindaian, yaitu KAV dan BitDefender. Sebagai informasi tambahan, GDATA AntiVirusKit ini telah berhasil memenangkan award bergengsi.

 

Kini GDATA AntiVirusKit lebih lengkap dengan adanya fitur keamanan baru, yaitu teknologi OutbreakShield yang berfungsi untuk memblokir virus-virus baru dalam hitungan detik. Yang pasti perlindungan yang diberikan jauh lebih cepat dari software anti virus manapun.

Apa Kamu udah memiliki salah satunya..? Atau Belum, Tunggu Apa Lagi…Buruan!!

Tapi, Berikut ini yang aku bahas mengenai salah satu anti virus, saja yaitu Avast! mengenai cara mendaftar dan tata  cara penggunaanya. Untuk yang lebih lengkapnya, kapan-kapan lagi di tambahin yah…^_^

Hal-hal yang perlu diketahui tentang produk ini sebelum Kamu mulai menggunakannya :

Virus-virus komputer adalah program-program yang dapat merusak file-file, memperlambat komputer Kamu, dan menggunakan buku alamat Kamu untuk mencari dan merusak komputer lain. Avast! dapat melindungi sistem dari virus-virus ini yang dapat menyerang komputer Kamu melalui Internet.

1.       Pastikan Kamu tidak memasang dan menyalakan dua anti-virus bersamaan. Apabila ingin menggunakan avast! tetapi saat ini menggunakan program lain, Kamu harus menghapus anti-virus yang lain sebelum memasang avast!.

2.       Program anti-malware dan anti-virus baru selalu dikembangkan setiap saat. Anda harus selalu memperbaharui database avast! untuk melindungi komputer Kamu secara efektif.

3.       Terdapat virus yang bisa menghalangi avast! untuk dipasang maupun virus yang tidak terdeteksi dan terhapus oleh avast! Diperlukan metode yang lebih lanjut untuk menangani situasi seperti itu.

Cara Memasang dan Mendaftarkan avast!

 Pendaftaran avast!

Untuk ngedaftar, Kamu terlebih dahulu memiliki software Avast!, atau nge-download aja yang free.

Bila Kamu belum mendaftarkan avast!, maka secara otomatis akan berhenti bekerja dalam 30 hari. Dan Anda harus terhubung dengan Internet untuk mendaftarkan avast! lagi.

Untuk mendaftarkan avast!, silahkan ikuti langkah-langkah dibawah ini:

1. Klik ikon Avast untuk menyalakan main user interface avast!

2. Klik Register Now (melalui menu item MAINTENANCE dan Registration) untuk menyalakan dua layar seperti dibawah ini dengan cepat:

Pop-up window avast! Free Antivirus Registration akan mengatakan bahwa informasi Anda sedang didapatkan. Setelah itu, sebuah layar lain akan mengingatkan Anda bahwa avast! Anda akan kadaluarsa dalam 30 hari apabila Anda tidak mendaftarkan avast! Anda sebelum itu. (Informasi tentang produk komersil avast! dan promosi yang sedang berlaku juga akan ditampilkan).

3. Klik Register untuk mengaktifkan figure 2 kembali, yang akan diikuti oleh layar dibawah ini:

Terlihat dari tanda bintang dan kotak yang dikelilingi titik merah, hanya kotak Name/Nama dan Email address/Alamat email yang wajib diisi. Kotak lain tidak wajib diisi untuk proses pendaftaran avast!.

 4. Ketik nama dan alamat email anda di dalam kotak yang tersedia, lalu klik untuk mendapatkan teks “Thank you for Registering!”

5. Klik untuk mengakses panel YOUR REGISTRATION di “main user interface” seperti berikut:

Jadi  sekarang Kamu telah selesai mendaftarkan avast! Anda dan telah siap untuk belajar untuk mengupdate program dan definisi virus secara manual.

Pemasangan Avast!

Pemasangan avast! bisa dikatakan simpel dan cepat. Untuk memulai pemasangan avast!, ikutilah langkah-langkah berikut:

1. Klik  dua kali ikon “Setup_Av_exe”, yang Kamu udah softwarenya. Tulisan Open file – Security Warning mungkin akan muncul. Jika muncul, klik Run untuk mengaktifkan dan progress bar akan muncul setelah sekitar satu menit, tergantung dari kecepatan komputer Anda. Setelah komponen avast! dikeluarkan, sebuah dialog akan diaktifkan seperti dibawah ini:

2. Klik “Next> “ untuk mengaktifkan box dialog seperti di bawah:

Selama proses instalasi, kotak dialog avast! akan muncul dengan pengaturan Participate in the avast! community dinyalakan. Dengan alasan privasi dan keamanan di Internet, sangat disarankan untuk Anda mematikan pilihan ini

3. Matikanlah pilihan Participate in the avast! community dengan tidak mencek box tersebut, lalu klik “Next>” untuk mengaktifkan dialog box.

Selama instalasi avast!, dialog box akan muncul dengan mengatakan avast! merekomendasikan Anda untuk memasang Google Chrome sebagai web browser Anda. Kami menyarankan agar Anda mematikan pilihan ini seperti yang ditunjukkan oleh figure 3 di atas.

Langkah 4. Tekanlah pilihan No, do not install the Google Chrome web browser untuk tidak memasang Google Chrome, lalu klik “Next”, untuk melanjutkan instalasi avast!.

Setelah beberapa menit, sebuah peringatan akan muncul untuk memberitahu Anda bahwa proses instalasi telah berhasil.

Langkah 5. Klik “Finish”, untuk menyelesaikan prosedur instalasi program. Icon avast! akan muncul setelah beberapa saat di dalam System Tray.

Sebuah pesan akan muncul berikutnya setelah beberapa saat untuk memberitahu bahwa instalasi avast! telah berhasil, seperti dibawah ini:

Sebuah pesan seperti dibawah ini akan selalu muncul di atas System Tray setiap avast! meng-update program maupun definisi virusnya:

Kamu harus selalu mendaftarkan program Kamu untuk memastikan bahwa program engine upgrade, definisi virus-virus, dan program tersebut ter-update secara berkala.

Setelah Kamu mendaftarkan avast! , Kamu akan secara terus menurus terlindungi dari serangan software jahat dan virus-virus secara otomatis. Avast! juga akan mengeluarkan peringatan seperti dibawah ini:

6. Klik dua kali “Icon Avast” di System Tray  untuk menyalakan user utama interface, lalu klik “Show Details…” untuk menunjukkan detail dari Current Status seperti berikut:

Avast! harus sudah terdaftar agar Kamu terus menerima update versi baru program dan juga defini virus yang sangat penting untuk melindungi PC Kamu.

 Selamat Mencoba…!!

Iklan

2 Komentar (+add yours?)

  1. Rian
    Agu 29, 2012 @ 15:25:31

    Bagaimana cara memperpajang kadaluarsa pada avast yg terbaru cz aq udh update dan masa aktfnya hnya 30hr saja, dan skrg udh kadaluarsa,. Tlg dong bagaimana solusinya ?
    Mksh

    Balas

    • norma07dp
      Agu 30, 2012 @ 18:27:14

      Anda harus beli license key original Avast untuk memperpanjang masa berlakunya.
      Tapi, klo tidak bisa, ada baiknya uninstall, lalu download avast versi gratis.
      Semua Antivirus itu ada masa kadaluarsa-nya. Karna virus itu terus berkembang.

      Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: