New “Peluncuran iPhone 5 Dengan 8 Fitur Unggulan”

iPhone 5 resmi diluncurkan Apple di San Francisco, Amerika Serikat. Smartphone ini tampak lebih besar dibanding pendahulunya dan berukuran lebih ramping sehingga diklaim sebagai ponsel tertipis di dunia.

Apple menyertakan beberapa fitur baru di iPhone 5 yang tidak terdapat di iPhone 4S ataupun iPhone generasi sebelumnya. Baik di sektor hardware maupun update di sisi software.

Telah diumumkan secara resmi oleh Apple, iPhone 5 yang diperkenalkan pada tanggal 12 September 2012, dilaporkan telah bocor spesifikasi harganya. Dari bocoran orang dalam Apple kepada 9to5Mac, disebutkan bahwa iPhone 5 yang diberi label kode ‘N42’ ini tak akan berbeda harganya dengan banderol iPhone 4S saat ini.

iPhone 5 dengan basic model 16GB dibanderol USD 200, kemudian untuk yang 32 GB USD 300, dan 64 GB USD 400. Harga ini tentu dengan ikatan kontrak bersama operator lokal yang menjadi mitra Apple.

Jika menilik harga iPhone 4S saat resmi masuk ke Indonesia, Telkomsel membanderol iPhone 4S dengan kapasitas terkecil yakni 16 GB Rp 7,7 juta, untuk versi 32 GB harganya Rp 8,8 juta sedangkan versi 64 GB banderolnya adalah Rp 9,9 juta.

XL juga tak jauh beda. Untuk kapasitas 16 GB harganya Rp 7,999 juta, versi 32 GB Rp 9,199 juta dan 64GB Rp 10,399 juta. Sedangkan Indosat, iPhone 4S 16 GB dibundling dengan harga Rp 7,699 juta, untuk 32 GB dengan harga Rp 8,889 juta, dan 64 GB dengan harga Rp 10,069 juta.

Di Amerika Serikat, dampak kedatangan iPhone 5 memang telah dirasakan sejak harga iPhone 4S dipangkas sebulan lalu. Rata-rata toko retail yang bekerja sama dengan operator setempat menawarkan diskon harga USD 50 untuk setiap pembelian iPhone 4 dan 4S.

 

Berikut ini adalah 8 fitur unggulan iphone 5 di bawah ini :

1. Layar

Seperti dugaan banyak analis, iPhone 5 punya layar lebih lebar seukuran 4 inch. Lebih besar dibandingkan iPhone pendahulunya yang hanya memiliki layar 3,5 inch.

Teknologi layar yang digunakan masih sama, yaitu Retina Display dengan resolusi 1.136 x 640 pixel dan aspek rasio 16 x 9. Sedangkan kepadatan pixelnya adalah 326ppi (pixel per inch).

Dengan layar lebih luas, tampilan menu aplikasi di iPhone 5 terdiri dari lima baris. Apple juga menyatakan aplikasi lama yang didesain untuk layar 3,5 inch di iPhone lama, akan dapat berjalan mulus di iPhone 5.

2. Bodi Super Langsing

Bodi iPhone 5 sangat tipis, hanya setebal 7,6 mm dan berat 112 gram. Ukuran ini 20% kebih ringan dan 18% lebih tipis dibandingkan iPhone 4S. Sedangkan material pembuatannya dari alumunium dan kaca.

Secara keseluruhan, desain iPhone 5 tidak begitu jauh berbeda dari iPhone 4S. Penempatan tombol-tombolnya pun kelihatan sama saja. Hanya ukurannya yang lebih tipis dan layar lebih besar.

Apple akan menjualnya dalam dua pilihan warna, yaitu hitam dan putih. iPhone 5 rencananya akan mulai dipasarkan pada tanggal 21 September, pertama kali di Amerika Serikat.

3. ‘Otak’ Baru

Prosesor A6 menjadi ‘otak baru’ di iPhone 5. Apple mengklaim bahwa prosesor A6 punya CPU dua kali lebih cepat dan kemampuan grafis dua kali lebih hebat dibandingkan prosesor A5. Sedangkan ukurannya lebih kecil 22%.

Prosesor ini juga diklaim membuat baterai iPhone 5 menjadi lebih awet ketimbang iPhone 4S. A6 dibuat dengan proses manufaktur 32mm dan berbasis desain dual core ARM Cortex A15.

4. Kamera Lebih Gesit

iPhone 5 memakai kamera beresolusi 8 megapixel, sama seperti iPhone 4S. Namun beberapa kemampuan baru disertakan, seperti bisa menjepret foto panorama resolusi 28 megapixel.

Kamera iPhone 5 juga dinyatakan mampu menjepret foto dengan kualitas lebih baik dalam situasi minim cahaya. Soal pengambilan foto, kamera ini diklaim dapat menjepret 40% lebih cepat.

Adapun kamera depan iPhone 5 ditingkatkan kemampuannya. Sekarang, pengguna bisa melakukan panggilan video definisi tinggi 720 melalui layanan FaceTime.

5. Konektivitas 4G LTE

Sesuai prediksi, iPhone untuk pertama kalinya punya konektivitas 4G LTE (Long Term Evolution). Tidak istimewa memang karena sudah banyak ponsel pesaing mempunyai fitur yang sama sejak lama.

Dengan LTE, pengguna bisa menikmati kecepatan download sampai ratusan Mbps. Tentunya tergantung layanan yang disediakan oleh operator telekomunikasi.

Apple bekerja sama dengan para operator di berbagai belahan dunia untuk memastikan konektvitas 4G LTE ini dapat berjalan dengan baik di berbagai negara yang menjadi sasaran penjualan iPhone 5.

6. Sistem Operasi iOS 6

Sistem operasi iOS 6 menjadi sarana pengoperasian iPhone 5. iOS 6 punya cukup banyak pembaharuan, seperti peta 3 dimensi yang mendetail dan integrasi mendalam dengan situs jejaring Facebook.

Di iOS 6, browser Safari kini punya mode fullscreen. Ada juga fitur bernama Passbook, aplikasi untuk mengorganisir tiket elektronik atau kupon elektronik secara mudah.

7. Konektor Lightning

Untuk pertama kalinya dalam sejarah iPhone, Apple mendesain ulang konektornya. Kini, namanya adalah Lightning yang ukurannya 80% lebih kecil dibanding sebelumnya. Warnanya tetap putih, warna khas aksesoris Apple.

Perubahan ini memang sudah banyak dirumorkan. Lightning diklaim dapat melakukan sync iPhone 5 ke komputer lebih cepat dibanding konektor 30 pin pendahulunya.

8. Baterai Lebih Awet

Apple mengklaim iPhone 5 lebih awet baterainya jika dibandingkan saudara tuanya, iPhone 4S. Handset ini dinyatakan mampu bertahan 8 jam untuk berbicara dan mengakses web via jaringan 3G.

Kemudian di jaringan 4G, iPhone 5 dapat bertahan sekitar 8 jam untuk menjelajah internet. Di konektivitas WiFi, ia dapat digunakan kurang lebih selama 10 jam.

Ini Dia Pemilik iPhone 5 Pertama Di Dunia

 

iPhone 5 mulai dijual langsung di Apple Store berbagai negara. Berdasarkan zona waktu, Australia yang paling pertama memasarkan iPhone 5. Dengan demikian, pembeli pertama iPhone 5 di Australia secara otomatis juga menjadi orang pertama di dunia yang mempunyainya. Siapa?

Pemuda bernama James Vohradsky menjadi pemilik iPhone 5 pertama di dunia. Dia tidak sendirian menyandang gelar tersebut. Adiknya, Tamsyn, membeli bersama-sama dengannya.

Keduanya dilaporkan mengantre selama lebih dari 17 jam. Dengan muka gembira, mereka keluar dari Apple Store di wilayah George Street, Sydney.

James membeli iPhone 5 berwarna hitam, dan adiknya yang putih. Mereka pun langsung dikerumuni wartawan peliput. Namun mereka tidak banyak bicara dan pergi tak lama kemudian.

Kabarnya, keduanya memang penggemar berat gadget buatan Apple. Tahun lalu, mereka juga turut mengantre iPhone 4S.

Sumber :

http://www.mesammesem.com/

2 Komentar (+add yours?)

  1. alan
    Feb 28, 2013 @ 10:46:08

    mbak atau mas belajari donk gimn cara buat program sampek bisa nge hack gitu…..apa aja ketentuanya

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: