Anti Virus Terbaik 2013

     Seperti artikel yang telah ada sebelumnya, tahun lalu memberikan Anti virus yang gak kalah jagonya, namun di tahun ini berubah drastis berganti menjadi Anti virus yang di kala dulu lebih eksis dan sekarang muncul dengan versi terbaru mereka yang lebih kompetible, praktis , fiturnya lebih lengkap dan sangat simpel dalam penggunaannya dan lebih handal menangani virus-virus  peretas system kita.

     Antivirus Terbarik 2013 – Antivirus Adalah software paling penting untuk komputer Atau Laptop Anda Bagaimana tidak penting jika komputer / Laptop anda terserang virus Antiviruslah yang menghentikan virus tersebut. Nah Kita harus teliti sebelum mendownload antivirus . kadang ada antivirus yang ternyata antivirus itu adalah virus.

 

1. Kaspersky Anti Virus 2013

kaspersky-logo
Antivirus juga dikenal handal dan mudah sekali di jumpai di Indonesia. Saat ini Kaspersky sedang gencar berpromosi dengan berbagai media. Menurut toptenreviews perlindungan Kaspersky antivirus ini mendapatkan score hingga 92%.

Kaspersky di buat dan dikembangkan oleh Kaspersky Lab, penjualan antivirus terbaik asal rusia di indonesia ini memang cukup banyak, meskipun antivirus kaspersky ini cukup mahal lisensinya tapi dengan fitur penuh di dalamnya seperti anti worm, anti trojan,anti phising, parental control, internet security dan lain-lain yang membuat harga yang mahal sangat pantas untuk antivirus terbaik yang satu ini.
Salah satu software antivirus terbaik saat ini, Kaspersky Anti-Virus 2013 menghandirkan lebih banyak fitur baru yang lebih atraktif dibandingkan dengan versi sebelumnya, Kaspersky Anti-Virus 2012. Software ini sudah dilengkapi dengan fitur malware detection yang lebih canggih dan juga dapat melakukan pembersihan komputer secara menyeluruh. Tidak ketinggalan fitur update otomatis untuk memastikan pc anda aman dari virus varian paling baru sekalipun. Antivirus Kaspersky juga memiliki fasilitas untuk memblokir program yang tidak diinginkan dan dapat memperbaiki berbagai macam masalah komputer lainnya.

2. Webroot Secure Anywhere Anti-Virus 2013

webroot-secure-anywhere-antivirus-2013
Namanya memang baru di dunia antivirus, namun saat ini Webroot Secure Anywhere telah menduduki top 5 antivirus untuk tahun 2013. Antivirus ini kabarnya membutuhkan space hardisk hanya 15 MB! Bukan hanya itu, Webroot Secure juga memiliki tingkat deteksi malware yang lengkap dan kebersihan yang setara dengan Kaspersky. Software ini didesain dengan sistem yang menggunakan remote server sehingga tidak membebani pc penggunanya. Proses scanningnya terhitung sangat cepat dan dapat melakukan scan pada harddisk hanya dalam beberapa menit.

3. BitDefender Antivirus Plus 2013

Bitdefender 2013 Total Security
Bitdefender adalah antivirus yang cukup terkenal dan memiliki banyak prestasi di bidang computer security. Diantara software antivirus lain, Bitdefender memang cukup berat karena memakan resource PC hingga 850 MB space hardisk. Namun di luar itu, antivirus ini memiliki banyak fitur canggih untuk proteksi PC dari ancaman seperti virus, spyware, hacker, dll. Selain itu fitur Rescue Mode-nya juga terbilang hebat. Bitdefender juga menawarkan banyak fitur ekstra seperti melakukan cek pada password yang lemah dan banyak masalah security lainnya.

4. AVG Anti-Virus 2013

AVG_ Logo

Aplikasi AVG antivirus terbaik gratis ini memang patut diakui kehebatanya, meskipun tidak populer dengan antivirus lain tapi kemampuanya dalam menghapus, menjaga dan membersihkan virus sangat bagus dengan kinerja yang maksimal.
 

Antivirus AVG 2013 terbagi menjadi 2 versi yaitu AVG Free Edition dan AVG Internet Security.

Sebagai pemain lama di dunia perlindungan keamanan komputer, antivirus AVG sangat populer sampai sekarang. Akan tetapi penilaian perlindungan AVG hanya mengantongi score sebesar  83%.
Bagi pengguna produk AVG mungkin akan kaget karena versi terbaru ini memiliki banyak perubahan dan fitur yang jauh lebih atraktif. Dengan membawa semboyan “new look”, AVG Anti-Virus 2013 menduduki posisi yang kuat sebagai salah satu antivirus terbaik untuk mendeteksi malware. Program ini juga dilengkapi dengan fitur firewall cukup baik. Namun berdasarkan pengalaman, antivirus AVG agak susah diinstall di komputer yang sudah terinfeksi malware. Jadi sebaiknya lakukan cleaning pada PC dan pastikan komputer aman dari virus sebelum menginstall software ini.

5. Norton AntiVirus 2013

Norton 2013 20.2.0.19
Norton Antivirus mulai diperhitungkan ketika mencapai versi 2011 dan termasuk software antivirus terbaik saat ini. Pada versi 2013 ini, Norton menawarkan fitur yang lebih canggih dengan pendeteksian malware terbaru dan tampilan yang lebih fresh dari versi sebelumnya. Norton juga memiliki peningkatan fitur yang baik dan dapat mendeteksi hampir 100% jenis malware.
Pilih antivirus apa?

Pada akhirnya antivirus apapun yang dipilih, gratis atau berbayar, yang jelas antivirus harus terupdate. Perkembangan virus sangat cepat dan mengancam seluruh pengguna pc, jadi update antivirus mutlak wajib dilakukan. Semoga 5 antivirus terbaik 2013 diatas bisa dijadikan pertimbangan untuk memilih antivirus yang sesuai dengan yang kamu butuhkan.

Norton antivirus memiliki banyak pengguna dan kinerja yang cukup stabil. Menurut situs toptenreview Dari segi perlindungan antivirus mendapat nilai 92%.

6.    F-Secure Antivirus 2013

F-Secure

Antivirus yang satu ini bisa dikatakan pemain baru. Namun jangan salah segi perlindungan menurut toptenreviews mendapat score mencapai 100%. Namun kurang di faktor penilaian lainya.

7.    G Data AntiVirus 2013

G-Data

Antivirus yang satu ini mungkin sedikit asing bagi pengguna di Indonesia. Namun antivirus ini mendapat secor perlindungan yang cukup tinggi yaitu 100%. tetapi kurang di penilaian lainya.

8.    BullGuard Antivirus 12

BullGuard

Antivirus ini munking juga masih asing di telinga pengguna tanah air. namun bisa juga dijadikan pertimbangan. Bullguard mendapatkan score perlindungan 83%.

9.    Avast! Pro 2013

Avast! Pro

Avast memiliki pengguna yang tidak sedikit. Namun dari segi perlindungan Avast mendapat secore yang imbang dengan AVG yaitu 83%.

10.    Avira Antivirus Premium 2013

Avira Antivirus Premium

Avira sama halnya dengan AVG yang merupakan pemain lama dan sudah sangat populer di kalangan pengguna komputer. namun sayangnya Avira hanya mendapat secore perlindungan sebesar 67%.

11.    ESET NOD32 2013

ESET NOD32

Di indonesia Eset NOD32 belum banyak di kenal, tapi di seluruh dunia antivirus berlogo robot ini memiliki popularitas yang cukup tinggi dan layak di sebut sebagai salah satu antivirus terbaik 2013 saat ini.

Keunggulan yang di tawarkan oleh Eset NOD32 antivirus 2013 ini adalah kecepatan RTP nya yang tidak terlalu menggangu kinerja PC seperti antivirus lain.

 

Eset Node32 memiliki cukup banyak pengguna, Antivirus ini juga dikenal cukup ringan tidak memberatkan sistem. Namun secore  perlindunganya sekitar 58%.

 
Itulah beberapa daftar antivirus terbaik 2013 saat ini khususnya di indonesia sendiri, untuk penggunaan antivirus dalam komputer anda sebaiknya pilihlah salah satu dari list antivirus di atas, jangan menggabungkan antivirus diatas dengan antivirus lain.
Apapun antivirus anda saat ini, akan lebih maksimal jika Database antivirus selalu update baik pengguna offline dan online karena virus-virus baru selalu bermunculan tiap bulannya dan tidak hanya menyebar melalui internet tapi bisa juga lewat memori tambahan seperti Flashdisk dan Hardisk Eksternal.
 
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: