Bagaimana Hidup Manusia di Tahun 2033?

TAHUN 2033Emang enak yah hidupnya bagi generasi saat ini, kamu bisa menikmati berbagai macam teknologi. Gak seperti di saat jaman dahulu kala, sejak kita masih kecil dulu, hidup dalam kesusahan apalagi harus memiliki berbagai gadget yang ada seperti sekarang ini. Ponsel pun sejak dulu belum ada hanya sebuah telepon rumah atau telepon umum, itupun sangat jarang ditemui. Di perkotaan seperti itu keadaannya, apalagi yang memang hidup di pedesaan. Namun, sekarang teknologi akan terus bertambah dan akan terus berkembang mengikuti zaman perkembangan teknologi yang canggih. Jadi, gak ada kata terlambat untuk bisa mengikuti dan mempelajari berbagai ilmu dalam Dunia IT. Biar gak di cap sebagai orang “Gaptek”. Bukan hanya berhenti sampai di situ, tapi kita akan belajar terus sampai mengikuti perkembangan teknologi dari jaman ke jaman. Tidak dipungkiri hidup Anda suatu saat nanti akan dimanjakan dengan berbagai teknologi yang sudah tak perlu bekerja keras untuk bisa mendapatkan apa yang kita inginkan.

Nah, berikut sedikit gambaran hidup di jaman berikutnya, para generasi kita nantinya sudah bisa menikmati hasil karya-karya kita sejak dari jaman sekarang.

Bayangkan jika Anda adalah seorang pekerja profesional yang hidup di perkotaan barat beberapa dekade dari sekarang. Sebuah buku karangan Chairman Google, Eric Schmidt dan Jared Cohen yang berjudul ‘The New Digital Age’ mencoba melukiskan kehidupan manusia pada 2033 ketika individu terbangun dari tidurnya di pagi hari hingga terlelap lagi dimalam harinya.

Bagaimana Hidup Manusia di Tahun 2033
Berikut ulasannya seperti dilansir dari the Guardian :

1. Tidak Ada Jam Weker

Pada 2033, tidak akan ada jam weker yang membangunkan Anda secara konvensional seperti saat ini. Sebaliknya, Anda akan dibangunkan oleh aroma kopi yang baru diseduh, oleh cahaya matahari yang memasuki rumah anda dari tirai jendela yang terbuka otomatis, serta oleh pijatan lembut dari kasur hi-tech  Anda. Dengan cara ini, Anda akan bangun dengan segar, sebab di dalam kasur Anda terdapat sensor khusus yang mengatur ritme tidur Anda, dan menentukan jam berapa anda sebaiknya bangun.

2. Apartemen Bak Orkestra Elektronik

Apartemen Anda pada tahun 2033 akan terkesan bak orkestra elektronik dan Anda adalah konduktornya. Anda bisa menikmati film sederhana dengan instruksi langsung dari pergelangan tangan Anda. Anda bisa mengontrol suhu, kelembaban, dan pencahayaan dengan tangan Anda.

Anda bisa membaca berita pada layar hologram yang tiba-tiba muncul di hadapan Anda sembari Anda mengenakan setelan jas kantor. Secangkir kopi dan kue segar dimasak dengan sempurna dari oven otomatis Anda. Sistem komputer pusat sudah menunjukkan daftar tugas robot rumah tangga Anda dan mereka tak akan pernah menolak, selalu menyetujui apapun perintah Anda.

3. Gadget Beraneka Bentuk

Ketika Anda menarik catatan untuk presentasi Anda di kantor, semua data yang Anda butuhkan dapat diakses melalui semua perangkat gadget manapun yang anda miliki. Sebab, data Anda disimpan di dalam awan (teknologi cloud), sistem penyimpanan digital dengan kapasitas tak terbatas.

Ukuran gadget Anda pun beraneka bentuk, ada yang seukuran tablet saat ini, ukuran lainnya seperti jam saku, dan lainnya lebih fleksibel dan bisa dipakai kemana pun anda pergi. Semuanya akan menjadi ringan, sangat cepat, dan menggunakan prosesor lebih kuat dari gadget mana pun yang ada di dunia saat ini.


4. Dokter Kilat

Ketika Anda berjalan di dapur, kemudian kaki Anda terbentur dan tergores, maka Anda cukup mengambil ponsel Anda dan membuka aplikasi diagnostik. Di dalam perangkat ponsel Anda akan ada microchip yang menggunakan radiasi gelombang rendah submillimetre untuk memindai tubuh Anda seperti x-ray. Scan cepat dan kilat itu akan memberitahukan kondisi kaki Anda, misalnya kaki Anda hanya memar biasa sehingga Anda tak perlu ke dokter.

 

Sumber : http://berita.plasa.msn.com/

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: