Langkah Apa Saja Yang Dilakukan Para Hacker Ketika Membobol Bank?

BankSite.jpgIni hanya pengetahuan aja yah, di sini aku tidak mengajarkan dan mengajak anda untuk berbuat salah, apalagi merugikan orang lain. Mungkin aja anda penasaran dan pastinya anda bertanya-tanya gimana sih caranya orang membobol rekening bank. Padahal kan sistemnya cukup aman, bukan? Tapi kok, gimana caranya ya?

Ketika melancarkan aksinya, kemungkinan 3 keuntungan yang mereka dapatkan tiap kali melakukannya. Lumayan kan, saldo rekening para hacker melonjak secara mendadak, hanya dalam hitungan detik saja. Aksi pertama mungkin hanya satu rekening nasabah aja yang diserap atau masing-masing dari setiap nasabah yang terdapat di salah satu bank, ataukah keseluruhan aset bank tersebut.

Informasi apa saja yang anda masukkan ke dalam Internet Banking Anda ?

Kebanyakan bank memiliki layar login yang sama, dimana anda harus mengetik username dan password anda. Ini adalah sesuatu yang menarik yang bisa didapatkan oleh hacker.

Ini berarti ketika anda mengetik username dan password ke website Internet Banking Anda, ini menjadi kesempatan hacker untuk merekamnya. Sehingga Si hacker akan berkuasa menngunakan rekening anda.

Ini sih, kalah sama penikmat koruptor, hingga prosedurnya cukup berbelit-belit sampai harus berpindah tangan dan sekomplotan tangan-tangan mahir meraup uang Negara. Tapi ketahuannya kelamaan sih. Tapi klo gak ketahuan, makan deh itu uang rakyat…. Tapi kok, jadi ngebahas korupsi sih….hehehe…. ^_^

Koruptor pas ketahuan, tamatlah riwayat konglomerat-nya….!!

Tapi klo hacker, bisa jadi  rejeki nomplok untuk mereka. Kok bisa?

Ya bisa dong, aku punya cerita pengalaman dari seseorang sih…

“Ketika dia berhasil meraup aset bank, saldo rekening setiap nasabah mengalir ke dia. Pada saat ketahuan oleh pihak bank. Dan apa yang terjadi? Ternyata dia di minta oleh pimpinan bank untuk menjadi staf karyawan tetap secara langsung pada level jabatan yang tinggi. Menjadi programmer dan dipercayakan menjaga system keamanan jaringan (security network) di bank tersebut.”

Wow… cukup menjanjikan, bukan? Punya keahlian dan kecerdasan yang terkadang dimanfaatkan atau disalah gunakan? Memang sih, untuk mencapai target maksimal dan keberhasilan dalam hal apapun, pasti dimulai dengan percobaan. Nah, setelah berhasil, pasti akan ketagihan seperti para hacker-hacker handal, kan!

Berikut Persiapan para Hacker untuk Membobol Bank :

  1. Membuat KTP dengan alamat dipalsukan,
  2. Membuka rekening baru di bank bersangkutan dengan menggunakan KTP palsu,
  3. Membeli key (pin) dari bank bersangkutan,
  4. Menyiapkan Trojan :

Trojan adalah program kecil yang secara efektif memberikan remote control kepada hacker untuk mengendalikan computer dari jarak jauh secara keseluruhan.                                   

Trojan yang biasa digunakan hacker untuk merekam penekanan tombol keyboard diantaranya :

  • Logtext 2.1
  • Carbonkeys
  • Keyboard Spy
  • Type Agent

Salah satu fitur dari trojan adalah keylogger. Prinsipnya pada background komputer anda, semua penekanan tombol yang anda lakukan akan dikirim oleh si hacker dan akan dikrim kembali ke Si Hacker.

Hacker biasanya membuat program mini menggunakan Visual Basic dan C++.

 

  1. Merekam semua penekanan tombol keyboard ketika program IE sedang aktif,
  2. Aktif 24 jam dibackground computer korbannya,
  3. Mengirim sinyal atau tanda kepada si hacker jika computer sedang online,
  4. Menangkap screenshot dari program internet explorer diambil hanya yang memiliki ciri-ciri URL yang memiliki karakter di bank bersangkutan.
  5. Menyimpan dan mengirim hasil rekaman penekanan tombol dan screenhos tersebut ke hacker tanpa sepetahuan si korban.

 

Banyak Bank menggunakan enkripsi 128 bit sebagai pengaman bagi internet banking online mereka. Bank menggunakan enkripsi ini untuk melindungi data nasabhanya dari tangan tangan jahil.
berikut ini adalah bagaimanna kuatnya ekripsi yang digunakakn bank ;

  • Enkripsi 40 bit artinya disana ada 2 kemungkinan tommbol yang dapat menjaga kunci yang menangani informasi rekening anda. Itu berarti ada sedikitnya 1 milyar kemungkinan kunci.
  • Enkripsi 128 Bit artinya diasana ada 2 kali kombinasi tombol. ini berarti sebuah komputer akan memerlukan suatu eksponen lebih untuk memproses daya daripada enkripsi 40 Bit untuk mencari kunci yang benar.

Ini adalah sebuah metode yang kuat dalam enkripsi data yang dikirim dari komputer anda ke komputer server bank.

Nah, hacker pun akan tau, pin yang digunakan si korban tersebut. Hacker pun akan dengan mudah melancarkan aksinya.

 

 Nah, berhati-hatilah anda!!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: