Cara Memperbaiki dan Mengembalikan User Account Administrator Yang Terhidden Di Windows

Administator and guestPada postingan saya sebelumnya tentang Cara memperbaiki Failed the Logon User pada Windows 7 “User Profile Cannot Be Loaded” : https://norma07dp.wordpress.com/2014/05/17/cara-memperbaiki-failed-the-logon-user-pada-windows-7-user-profile-cannot-be-loaded/

Lumayan banyak juga yang kesulitan, justru banyak masalah lain yang timbul di karenakan ada yang memiliki 2 user account, yang satu Administrator dan yang lainnya sebagai Guest. Ada pula yang ProfileList nya sampai gak ada, hmmm gimana bisa yah? Profile List-nya kan pasti ada, karena di setiap User Administator adalah nama user yang udah bawaan dari windows sebelum di ganti namanya.

Yah begitulah, karena Anda yang memulai, membuat account admin, lalu memberinya password agar orang lain gak bisa mengubah setting windows Anda atau mengutak-atik PC/Laptop Anda. Yah mungkin ada rahasia pribadi tuh di dalamnya kali…hehehe… 😀

Terus gimana dengan User account administrator-nya tidak muncul, bahkan ketika loading tidak ada pilihan untuk menggunakan account admin atau account guest lainnya pada login screen. Alhasil tentu seluruh data di my documents yang penting buat Anda, tidak ada. Padahal ada kok, tidak hilang hanya tersimpan di account sebelumnya, di System C:Documents and Setting – Administrator.

Tapi ada user account yang hilang tapi di windows explorer data usernya masih ada. Ini Biasanya terjadi ketika membuat satu user lain tapi biasa terjadi malah menghilangkan account lain. Ada juga yang mencoba dengan system restore tapi tetap gak bisa.

Error dikarenakan windows tidak bisa membaca user profile dengan benar pada saat melakukan logon. Nah jika itu terjadi biasanya user akan membuat cadangan user baru untuk membantu user lain. Sehingga user lain itu bisa memiliki hak akses administrator untuk memperbaiki profile user yang bermasalah lainnya.

 

Ada 2 cara dgn cntl+alt+del dan menambah DWORD di Registry :

 Cara Pertama :

  • Klik Start log off
  • Setelah kembali ke welcome screen, klik “ctrl-alt-del” sebanyak 2x
  • maka akan ada tampilan log on to windowslog on to windows
  • Masukkann user name dan password Anda yang hilang itu, jika tidak ada password-nya di kosongkan aja.

 

 

Lalu cara kedua ini tidak butuh install software hanya mengedit registry aja sih :

  • Klik Start – Run / Win+R
  • Buka regedit Regedit
  • Ketikkan : HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Microsoft\Windows NT\CurrentVersion\Winlogon\SpecialAccounts\UserList
  • Buat DWORD baru, klik kanan pada area kosong
  • NewDWORD Value key
  • Beri nama / isi : “Administrator
  • Klik kanan administrator, lalu klik dua kali, modify isi value
  • Kemudian ganti value Data dari 0 menjadi 1Dword value
  • Ok.

Terakhir tutup Registry Editor

Restart untuk mengetahui apakah user Administrator sudah muncul pada login screen? Jika ya berarti semuanya berhasil. Jika belum maka kemungkinan ada kesalahan dalam melakukan langkah-langkah tersebut. Untuk itu perlu diulangi lagi.

Klo semua Account admin-nya gak bisa di buka, bisa dengan buat user yang baru dengan CD Live Hirens yang bisa di download atau beli di toko hardware & software terdekat!

 

 

Cara Meng-Disable atau Enable pada User Administator

Merubah akun, mendisable atau enable Windows 7 Sebagai Administrator account. Untuk keperluan tertentu, kadang kita perlu men-disable administrator account pada OS kita. Jika Anda lebih memilih untuk hanya memiliki satu account administrator, Anda harus mengaktifkan built-in administrator account terlebih dahulu, log in ke account dan kemudian menghapus account admin lain yang Anda buat ketika menginstal Windows 7.

Account Administrator ingin dinonaktifkan secara default pada Windows 7 untuk keamanan yang lebih sehingga virus tidak dapat menggunakan account yang secara default untuk menyebarkan dan membuat perubahan pada sistem Anda. Tapi, jika Anda ingin menggunakannya untuk memperbaiki, menginstall software dan lainnya maka perlu dijalankan sebagai administrator, Anda dapat mengaktifkannya dengan perintah sederhana.

 

Berikut caranya :

Klik  StartAll programsAccessories – pada Command Prompt

Klik kanan lalu pilih Run as AdministratorRun as administrator
Kemudian pilih/ketik perintah.

Enable administrator account, ketik perintah berikut :
net user administrator /active:yes
enable administrator

Anda akan melihat pesan bahwa perintah berhasil diselesaikan. Log out atau Restart komputer, dan Anda akan melihat account Administrator sebagai pilihan.

Disable administrator account, ketik perintah berikut :

Buka Command prompt dalam mode administrator dengan mengklik kanan dan memilih “Run as administrator” (sama seperti yang diatas).
net user administrator /active:no

Account Administrator sekarang telah dinonaktifkan/hide, dan sudah tidak akan muncul pada layar login lagi.

Untuk yang ingin mengganti password Administrator Account, ketikkan :
net user administrator password

 

Namun ada cara lain yang bisa Anda gunakan untuk mengubahnya :

Buka RUN, lalu ketik secpol.msc , enter-OK.
Buka Local PoliciesSecurity Options – klik kanan pada Administrator account  status         lalu pilih properties lalu pilih enable/disable.

 

Semoga Berhasil!!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: