5 Tanda Cemburu Berlebihan

1. Menelpon lebih dari 10 kali sehari, hanya untuk tanya dimana dan lagi apa.
TIPS: Wah, Non, emang pacar kita tahanan rumah yang harus wajib lapor, ya? Tahanan saja enggak tiap
jam harus laporan. Daripada terus-terusan mencet nomor telepon pacar, mending telepon teman-teman lain
atau menyibukkan diri dengan kegiatan lain yang lebih bermanfaat.

2. Kita harus menghabiskan waktu setiap saat bersama dia. Kalau dia enggak bisa ketemuan kita ngambek habis-habisan.
TIPS: Emang kita dan pacar kembar siam? Lagian bosan enggak, sih, tiap saat harus nempel? Mungkin lebih enak kalau kita bicarakan ada hari khusus untuk berdua. Atau kalau enggak sempat diganti waktu lain. Kalau enggak sempat juga, kan, ada telepon dan sms. Selebihnya, masing-masing boleh punya kegiatan sendiri. Soalnya kewajiban kita enggak cuma pacaran. Kasihan kalau dia sampai enggak bergaul sama teman-teman, enggak punya waktu buat diri sendiri juga keluarga. Lama-lama dia enek sama kelakuan kita, lho!

3. Kita uring-uringan enggak jelas ketika melihat dia ngobrol sama cewek lain.
TIPS: Gawat, nih, gals karena artinya kita enggak bakal kuat pacaran sama seleb! Masak cuma lihat dia ngobrol sama cewek lain saja langsung marah-marah enggak karuan? Kita boleh bilang baik-baik kalau merasa enggak nyaman melihat dia ngobrol dengan cewek lain. Ini membuat dia akan menjaga perasaan kita. Tapi, reaksi kita juga jangan berlebihan. Apalagi sampai teriak-teriak, bersikap jahat ke cewek itu, atau membalas perlakuannya. Wah, kekanak-kanakan banget. Mungkin hal ini terjadi karena kits enggak yakin seberapa besar cinta dia ke kita. Berpacaran pada dasarnya adalah menjalin hubungan (relationship) , tempat kita belajar saling terbuka, mendukung dan percaya. Lagian, kita pasti kesal, kan, kalau dituduh hal-hal yang enggak benar?

4. Kita sering memeriksa hape dan mencari tahu password email-nya. Soalnya kita mau ngecek ada enggak pesan dari cewek lain.
TIPS: Satu hal penting dalam berpacaran adalah menjaga kepercayaan dan enggak melanggar privacy. BAca email hape pacar sudah merupakan pelanggaran privacy. Tindakan ini juga membuat kita makin was-was. Daripada membuang waktu, lebih baik tingkatkan kualitas diri kita. Bangun rasa percya diri. Banyak cewek yang cemburu berlebihan sebenarnya merasa enggak PD dan enggak aman (insecure). Jadi yakinkan kalau diri kita layak dicintai. Kita bisa mulai dari daftar kelebihan kita dan minta masukan dari teman biar PD. Kalau ternyata cowok kita (tanpa kita intip hape/email-nya) terbukti selingkuh, memang dia yang tak pantas buat kita. Untuk apa kita pertahankan?

5. Kita mulai berpikiran atau sudah mulai menguntit ke mana dia pergi. Hati kita berdebar keras hanya melihat dia keluar dari rumah tanpa kita.
TIPS: Please, deh! Ngapain, sih? Menghabiskan energi dan waktu! Sebaiknya kita cukup cari tahu jadwal dia, tapi enggak usah mendetail. Biasakan komunikasi, yaitu saling cerita ngapain saja dan ke mana. Terbuka satu sama lain, membuat kepercayaan tumbuh. Jadi enggak perlu acara nguntit. Norak banget, deh. Ingat kalau kita juga enggak akan suka dikekang. Ingat juga kita pacaran ini untuk enjoy. Jadi jangan dibikin susah. Santai dan jalani saja.

9 Komentar (+add yours?)

  1. annissa
    Apr 17, 2011 @ 08:44:33

    tapi aku suka kesal kalo pacar aku suka ga ada waktu untuk aku …
    kadang aku marah2 kalo dia pergi sma teman2 ny karna waktu dia sma aku hnya malem minggu dan hari minggu selebih ny dia bekerja jdi aku suka mrah kalo hari minggu itu dia bergaul sma teman2 ny …
    5 tanda cemburu tdi itu aku banget . aku kya gtu .
    kalo dia engga ada kbar psti aku telfonin dan curigaan
    dan aku sering bnget liat2 hp dan minta pasword e-mail dia karena dia prnh ketauan mengirim pesan lewat message ….
    kta ny sih mw berubah tp aku msh blm percaya

    Balas

    • norma07dp
      Jun 19, 2012 @ 18:39:00

      Waduh mbak, kelebihan batas yah klo sampai mengotak-atik barang pribadix dia, kita boleh sih cemburuan tapi ingat ada batasnya.

      kalaupun dia gak bisa menemui setiap ada waktu untuk Anda, jgn pernah berpikir macam2 dulu. Solusinya Anda harus percaya sama dia, Klo dia cinta sama Anda, dia gak akan menyiakan-nyiakan Anda, kan?

      Jika suatu saat nanti Anda menjalin hubungan jarak jauh denganx, Maka Andapun bisa belajar memahami hubungan itu.
      Intinya adalah saling percaya, itu yg utama klo dia percaya Anda, maka dia akan setia.

      Balas

  2. marisa anggrainy
    Nov 03, 2011 @ 09:56:51

    yah.. benar juga sich..
    tp mnuruT Q cemburu itu hal yg wajar..
    itu tandanya kita sayang sma pacar kita.

    Balas

  3. suriana
    Des 29, 2011 @ 16:02:21

    masuk akal juga thu tipsx msh ad yg lain nga???????????????

    Balas

  4. Nano
    Jun 28, 2013 @ 17:19:35

    Tapi terkadang banyak pasangan yg menyalahgunakan kepercayaan yg qt beri. Tanpa sepengetahuan kita malah bikin janji ketemuan dng org lain yg baru dia kenal.

    Gmn tuu ??

    Balas

    • norma07dp
      Jul 12, 2013 @ 17:43:36

      iya benar tuh, terkadang kita udah begitu percaya bgt dengan dia, tapi justru dia memanfaatkan kita. jadi dia akan lebih mudah mengambil kesempatan untk itu, karena dia tau klo kita percaya dgnnya. Makanya dia mudah berpaling dari kita.
      solusinya adalah karena kita udah tau klo dia bertingkah di belakang kita dan tanpa sepengetahuan kita, maka kita tak perlu terlalu mempercayai pasangan kita, ketika kita harus berpisah maka hati kita gak terlalu sakit.

      ini jg pengalaman aku sih, ketika aku begitu setia dan sangat mepercayai seseorang. hubungn selama brtahun-tahun,aku gak trlalu mencurigainya. ketika saat aku mengetahuinya sendiri klo dia mengkhianati aku, aku bgtu depresi krn hubungan kami gak akan prnh kembali.
      hehehe..kok aku jd curhat yah…^_^

      ok, thanks ya udah mampir ke sini…

      Balas

  5. Nano
    Jul 12, 2013 @ 18:07:56

    hahahaaa> iya ehh,, kok jd curhat2’an jadinya…

    Hems,, yah itulah yg kualami jg… So.. bgtu berpisah skrng aku gk terlalu sakit. Cmn awalnya aja nyesek gtu… Tp besoknya pas inget2 pengkhianatan itu aq lega. Karna TUHAN masih sayang sama aku, jadi DIA kasih jalan petunjuk kalaw wanita yg kusayang selama ini tdk begitu pantas buat aku.

    Yhnks mbak,, dah mo balas comment saya…

    Balas

    • norma07dp
      Jul 12, 2013 @ 21:50:46

      hehehe…iya sama2

      Kita sungguh beruntung..!!
      Tuhan akan mmberikan jalan dan membukakan mata kita, agar kita gak trus terjerumus yg lbh jauh lgi.
      “Dan Kebohongan itu, suatu saat pasti akan ketahuan” terbukti kan!!

      Dgn adanya pelajaran itu, kt lbh waspada untuk ke depannya…

      ^_^

      Balas

  6. intruder
    Feb 22, 2014 @ 11:32:29

    kita harus waspada dan jangan sampai dimanfaatkan orang lain, lakukan saja sebanding apa yg dia lakukan kepadamu. cukup adil bukan.

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: