Beberapa Hal yang Bisa Membuat Anda Bodoh

Dari Segi makanan dan Minuman :

1. BEKAS BOTOL AIR MINERAL


Mungkin sebagian dari kita mempunyai kebiasaan memakai dan memakai ulang botol plastik (Aqua, VIT, etc) dan menaruhnya di mobil atau di kantor.

Kebiasaan ini tidak baik, karena bahan plastic botol (disebut juga sebagai polyethylene terephthalate or PET) yang dipakai di botol2 ini mengandung zat2 karsinogen (atau DEHA).

Botol ini aman untuk dipakai 1-2 kali saja, jika anda ingin memakainya lebih lama, tidak boleh lebih dari seminggu, dan harus ditaruh ditempat yang jauh dari matahari.

Kebiasaan mencuci ulang dapat membuat lapisan plastik rusak dan zat karsinogen itu bisa masuk ke air yang kita minum. Lebih baik membeli botol air yang memang untuk dipakai ber-ulang2, jangan memakai botol plastik.

2. SATE


Kalau Anda makan sate, jangan lupa makan timun setelahnya. Karena ketika kita makan sate sebetulnya ikut juga karbon dari hasil pembakaran arang yang dapat menyebabkan kanker dan mengakibatkan Sel2 pada otak tidak berkembang dan pada akhirnya bsa membuat anda susah berkonsentrasi.

Untuk itu kita punya obatnya yaitu timun yang disarankan untuk dimakan setelah makan sate. Karena sate mempunyai zat Karsinogen (penyebab kanker) tetapi timun ternyata punya anti Karsinogen. Jadi jangan lupa makan timun setelah makan sate.

3. UDANG DAN VITAMIN C

Jangan makan udang setelah Anda makan Vitamin C. Karena ini akan menyebabkan keracunan dari racun Arsenik (As) yang merupakan proses reaksi dari Udang dan Vitamin C di dalam tubuh dan berakibat
keracunan yang fatal dalam hitungan jam.

Mengkonsumsi udang dan Vitamin C secara bersamaan dapat mengakibatkan sel2 stimulus Otak menjadi gampang terganggu, pada akhirnya dapat mengakibatkan Kebodohan dan IQ menjadi Turun.

4. MI INSTAN


Untuk para penggemar mi instan, pastikan Anda punya selang waktu paling tidak 3 (tiga) hari setelah Anda mengkonsumsi mi instan, jika Anda akan mengkonsumsinya lagi, dari informasi kedokteran, ternyata terdapat
lilin yang melapisi mi instan.

Itu sebabnya mengapa mi instan tidak lengket satu sama lainnya ketika dimasak. Konsumsi mie instan setiap hari akan meningkatkan kemungkinan seseorang terjangkiti kanker.
Seseorang, karena begitu sibuknya dalam berkarir tidak punya waktu lagi untuk memasak, sehingga diputuskannya untuk mengkonsumsi mi instan setiap hari. Akhirnya dia menderita kanker.

Dokternya mengatakan bahwa hal ini disebabkan karena adanya lilin dalam mi instan tersebut. Dokter tersebut mengatakan bahwa tubuh kita memerlukan waktu lebih dari 2 (dua) hari untuk membersihkan lilin tersebut.

Kalo aku sih, cara untuk mengurangi zat lilin yang terkandung pada mie tersebut, sebaiknya kita membuang air rebusan pertama kemudian menganti dengan air rebusan kedua. Anda bisa perhatikan genangan air tersebut berwarna kuning, bukan? Itu artinya lilin yang terkandung di dalamnya sebagai bahan pengawet.

5. BAHAYA DIBALIK KEMASAN MAKANAN


Kemasan makanan merupakan bagian dari makanan yang sehari-hari kita konsumsi. Bagi sebagian besar orang, kemasan makanan hanya sekadar bungkus makanan dan cenderung dianggap sebagai “pelindung” makanan. Sebetulnya tidak tepat begitu, tergantung jenis bahan kemasan.

Sebaiknya mulai sekarang Anda cermat memilik kemasan makanan. Kemasan pada makanan mempunyai fungsi kesehatan, pengawetan, kemudahan, penyeragaman, promosi, dan informasi. Ada begitu banyak bahan yang digunakan sebagai pengemas primer pada makanan, yaitu kemasan yang bersentuhan langsung dengan makanan. Tetapi tidak semua bahan ini aman bagi makanan yang dikemasnya.

6. KOPI


Minum Kopi secara berlebihan, para Ilmuwan menganjurkan minum kopi maksimal hanya 3 gelas cangkir, itupun cangkir yang berukuran kecil.

Terus dari segi Kebiasaan…Sudah ada dalam Artikel di Blog ini.

 

29 Komentar (+add yours?)

  1. Johan
    Okt 04, 2012 @ 22:06:07

    wah , thx info nya ..^^

    Balas

  2. Jaya
    Mar 08, 2013 @ 20:10:14

    bermanfaaat bgt niihh

    mksh ya mbk

    Balas

  3. rhaka
    Apr 26, 2013 @ 23:06:37

    mksh mbak,,,sy jd bnyk tau

    Balas

  4. rhaka
    Apr 26, 2013 @ 23:07:52

    klo blh sy tau tu lagu jdl nya pa mbak

    Balas

  5. Muhamad Nooh bin Lasa
    Jun 06, 2013 @ 21:06:10

    Assalamualaikum.Banyak sungguh artikel yang berkualiti dan best-best.Cuma masa saja enggak mengizinkan berlama-lama membacanya.insyaAllah bernilai dunia dan di akhirat.Jazakumullah……tq…

    Balas

  6. Muhamad Nooh bin Lasa
    Jun 06, 2013 @ 21:13:28

    Assalam….Isinya menarik untuk tatapan pembaca artikel roundthrworld.Bercorak ilmiah dan bermutu tinggi,mampu mengangkat darjat kemanusiaan setinggi-tingginya.Jazakumullah..tq…

    Balas

  7. masAjong
    Jul 13, 2013 @ 20:52:15

    Alhmdulillahh….
    semoga dgn niat yg baik, akan menghasilkan yg baik pula.
    trimakasihh ya mba…, kita2 jd bnyk tau..
    semoga manfaat & bnyk berkah…
    (Amin)
    “slm sehat & sukses slalu..”

    by. masAjong

    Balas

  8. Rui
    Agu 17, 2013 @ 17:58:35

    Terimakasih infonya
    Semoga bisa menambah pahala ya!

    Balas

  9. ivatul jariah
    Okt 13, 2013 @ 17:04:53

    infonya sngt bermanfaat,, maksaih ya mbak

    Balas

  10. msid
    Okt 28, 2013 @ 05:49:12

    makasih info nya. cuman mau nanya kalo yang kopi itu maksimal 3 cangkir sehari ya?

    Balas

    • norma07dp
      Nov 03, 2013 @ 22:57:03

      yah, Meminum kopi dalam kadar rendah kafein itu gak masalah sih, tp semestinya gk harus tiap hari kan.
      jk ada keluhan penyakit, itu sebaiknya brhenti meminum kopi.

      Balas

  11. enji (@enji_3nj1)
    Des 27, 2013 @ 11:53:44

    thx bwt infox y mbak! btw, klo boleh kasih saran lain x sma kasih ulasan alasannya ya knpa g boleh minum kopi byk” n bsa ngakibatin apa. trims🙂

    Balas

    • norma07dp
      Jan 24, 2014 @ 07:22:51

      Sehari pun boleh minum secangkir kopi, gk melebihi batas. Kandungan kafein yg terlalu banyak akan menggangu sistem imun tubuh.
      Sebagian orang kan setelah meminum kopi pd waktu malam akan mengalami kesulitan tidur, penderita berbagai penyakit seperti hipertensi sangat tidak dianjurkan untuk meminum kopi, dan pengalaman dari teman-teman mereka menderita sakit kepala berkelanjutan, karena mereka sangat aktif meminum kopi setiap harinya.

      makasih ya, udah ke sini.. maaf ya udh telat ngebalasnya… ^_^

      Balas

  12. ami
    Mar 01, 2014 @ 20:52:16

    Alhamdulillah.. sangat bermanfaat… syukran infonya ukhti..

    Balas

  13. habibi
    Mar 31, 2014 @ 18:09:37

    Trimakasih ilmunya y…🙂

    Balas

  14. jaelani
    Mei 04, 2014 @ 13:44:37

    saya minum kopi tapi gk ngaruh dgn kndisi tdur sy y mbk,meskipun udh sering mnum kopi tp gk mempan buat melek,sehat gk y

    Balas

  15. Romlah
    Agu 10, 2014 @ 21:35:52

    Assalamu’alaikum kakak, semoga Allah membalas kebaikan kakak dengan sesuatu yang lebih baik:)

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: