Flu? No Way!

Lagi Flu ya? Duh, pasti bawaannya jadi malas. Bersin terus, Kepala pusing, tenggorokan kering, dan badan nggak enak. Banyak sih, obat pereda sakit flu yang di jual di pasaran. But, it will be better kalau kita mencegahnya sebelum terjangkit. Gampang banget kok!

    Cuci Tangan

  1. Virus itu bisa disebarkan lewat kontak langsung. Orang yang sedang flu, menutup mulutnya saat bersin dengan tangan, lalu ia memegang telepon, keyboard komputer, atau gelas atau lainnya. Kegiatan itu memudahkan penyebaran virus ke orang lain. Virus flu juga bisa hidup berjam-jam. Makanya, kalau bersin atau batuk, tutup dengan tissue dan cuci tangan sesering mungkin, supaya bersih.
    Yoghurt

  1. Penelitian menunjukkan, minum satu cangkir yoghurt rendah lemak, dapat mengurangi peluang kita terkena flu, hingga 25%. Soalnya, bakteri menguntungkan yang ada di yoghurt, bisa menstimulus produksi sistem kekebalan tubuh terhadap penyakit. Hmmm, yummy and healthy!
    Sauna

  1. Sebuah penelitian tahun 1989 di Jerman., ditemukan bahwa, orang yang ke sauna dua kali seminggu, kecil kemungkinannya untuk terkena flu, dibanding orang yang nggak ke sauna sama sekali. Teorinya, saat berada di dalam sauna, kita menghirup udara panas yang akan membuat virus flu nggak bisa hidup lagi.
    Olaraga

  1. Olaraga teratur bisa menjaga fungsi kerja jantung. Darah terpompa lebih lancar dan bikin kita bernafas lebih cepat untuk mentransfer oksigen dari paru-paru ke jantung. Oh iya, olaraga juga membantu meningkatkan kekebalan alami tubuh untuk membunuh virus. Ayo semangat!
    No Smoking

  1. Menurut data statistik nih, perokok berat rentang dan sering mengidap flu. Rokok juga menyebabkan bagian sistem pernafasan kita menjadi kering, sehingga virus flu dapat masuk dengan mudah. Hmm…gimana, masih mau ngerokok?
    Rileks

  1. Try to relax…..Soalnya dengan bersantai sebentar, sistem kekebalan tubuh bisa kembali aktif. Terbukti, relaks akan membantu sistem kekebalan tubuh dan merespon terhadap virus flu. Coba deh, latihan relaksasi sendiri dengan membayangkan ketenangan dan hal-hal yang bikin happy. Lakukan selama 30 menit, setiap hari, selama beberapa bulan. Hasilnya, pasti tubuh lebih nyaman…..
    Water, Please…

  1. Air berfungsi membersihkan sistem tubuh dari racun. Disarankan minum air delapan gelas sehari. Cara yang mudah untuk mengecek apakah tubuh sudah cukup air adalah dengan memperhatikan warna urine. Kalau bersih, means tubuh cukup air. Tapi bila berwarna keruh atau kuning, artinya harus banyak minum lagi, tuh!

2 Komentar (+add yours?)

  1. Prasaja
    Feb 26, 2015 @ 09:50:17

    Tank’s banyak semoga jadi ilmu yang manfaat untuk sesama

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: