Kebohongan Cewek Pada Cowok

Wanita terkadang berbohong untuk menutupi perasaan yang sebenarnya. Entah karena tidak ingin menyulut pertengkaran, atau berharap pria bisa tahu perasaannya dengan sendirinya.

Menutupi beberapa hal pribadi, tak hanya dilakukan pria, tapi juga wanita. Tak bisa dipungkiri, wanita terkadang memutuskan untuk berbohong pada pasangannya dalam situasi tertentu.

1. Oh, tidak apa. Aku Baik-Baik Saja

Wanita cenderung mengatakan sesuatu yang berbeda dengan perasaan sebenarnya. Ketika dia menyatakan baik-baik saja, bisa jadi sesungguhnya hatinya sedang tidak karuan. Lalu, apa yang menyebabkan wanita menyembunyikan perasaannya?

Wanita punya kecenderungan berharap kekasih mereka mengerti sendiri apa yang dia rasakan tanpa harus mengatakannya. Tapi yang terjadi justru, sikap ini membuat pria bingung dan ragu-ragu. Dengan bersikap diam atau pergi dan berkata lirih, ‘saya baik-baik saja’, sebenarnya dia ingin kekasihnya tahu kalau hatinya terluka.

2. Aku Suka Kamu Apa Adanya

Kalimat ini mungkin sering diucapkan wanita. Tapi pada kenyataannya, banyak juga wanita yang tetap menuntut kekasihnya untuk berpakaian, bersikap dan mempunyai potongan rambut seperti apa yang mereka sukai. Biasanya perkataan tersebut diucapkan demi menyenangkan sang kekasih. Bisa juga karena ia tidak ingin memperpanjang pertengkaran, agar kekasihnya lebih tenang.
Kepercayaan diri pria akan meningkat begitu mendapat pujian dari kekasihnya. Biasanya, kata-kata itu cukup ampuh.

3. Teman – Teman Kamu Menyenangkan, ya?

Mungkin tidak selamanya wanita berbohong saat mengucapkan kata-kata ini. Tapi sebagian besar kasus yang terjadi, wanita berbohong soal hal ini karena dia tak ingin dianggap jadi perusak hubungan pertemanan. Dia juga ingin kehadirannya diterima teman-teman sang kekasih, meskipun mungkin ia sebenarnya hanya ingin berduaan saja.

 Seringkali wanita memuji teman-teman kekasihnya, demi hubungan asmaranya berjalan baik. Dia tidak mau menyakiti hati kekasihnya dengan mengatakan yang sebenarnya. Tapi dalam hati kecil, wanita berharap pria bisa mengerti tanpa harus dikatakan, yang sayangnya, biasanya tidak terjadi.

4. Jujur Saja Padaku, Percayalah, Aku Tidak akan Marah

Kebohongan ini biasanya diucapkan ketika wanita meminta pendapat yang jujur dari pria. Sebenarnya dia sedikit banyak sudah tahu apa jawabannya, tapi tetap ingin mendengarnya dari orang lain. Tapi, seringkali wanita lupa akan janji yang dibuatnya kalau dia tidak akan marah. Salah penyampaian bisa membuatnya kesal. Ini biasanya terjadi ketika wanita menanyakan sesuatu yang berhubungan dengan penampilan, makanan yang dia masak atau baju yang dia belikan untuk kekasih.

Bukannya wanita tidak bisa menerima kritikan yang jujur dari kekasihnya, atau mengharapkan pujian setiap waktu. Tapi yang mereka inginkan, kritikan itu disampaikan dengan kalimat yang lembut dan diberikan saran. Mereka tidak mau mendengar pernyataan yang terlalu terus terang, hal pribadi atau kebohongan yang seringkali ditutupi wanita dari pasangannya.

5. Mantan Kekasih

Banyak wanita yang tidak berterus terang pada pasangannya tentang jumlah pria yang pernah dekat dengannya. Alasan wanita, mereka tak ingin dianggap wanita yang sering gonta-ganti pacar.

Selain itu, mereka juga ingin menjaga perasaan pasangannya, dan tak ingin merusak hubungan, terutama jika jumlah mantan kekasih cukup banyak.

6. Alasan Putus Hubungan

Wanita seringkali memakai kebohongan ini untuk memutuskan hubungan dengan pria. Sebab, wanita tidak ingin terlalu lama berkonflik, maka dia pun akan mengaku sebagai pihak paling bersalah. ‘Ini bukan salah kamu, tapi ini salahku.’

7. Soal Berat Badan

Kebanyakan wanita merasa tidak nyaman ketika harus membicarakan berat badan kepada pasangannya. Terkadang, mereka terpaksa tidak berterus terang soal itu. Bukan bermaksud menipu kekasih, tapi hal ini karena ingin selalu tampak menarik di mata pasangan.

8. Memendam Masalah

Ketika seorang pria bertanya kepada pasangannya, mengapa diam saja. Wanita sering menjawab, ‘Tidak ada yang salah. Aku baik-baik saja.’ Bila pria mendengar jawaban seperti itu, sebaiknya berhati-hati menghadapinya. Biasanya ada sesuatu yang salah.

9. Soal Teman Pria Pasangan

Aku tidak keberatan jika kamu pergi dengan teman-teman. Memang, wanita bisa menunjukkan wajah ikhlas ketika pria meminta izin untuk pergi bersama teman-temannya. Namun, biasanya wanita tetap merasa curiga, walaupun pada akhirnya tetap mengizinkan pasangannya untuk pergi.

11 Komentar (+add yours?)

  1. Imam Roy Dominic
    Mar 04, 2013 @ 07:47:52

    gn q mw nny gmn cr ny agar mengetahui isi hati pacar kt yng memepunyai sifat yang tertutup

    Balas

    • norma07dp
      Mar 04, 2013 @ 17:36:04

      Waahhh… pertanyaan yg cukup sulit ya..
      krn tak seorang pun bisa mengetahui isi hati seseorang ttg apa yg mereka sedang pikirkan..
      mungkin Anda hnya bs memaklumi sifat dan karakter yang dimilikinya..
      sifat tertutup itu dia gak akan menjelaskan secara langsung apa yg dia inginkan dari pacarnya, tergantung kondisinya yah..
      Anda yg harus pintar2 membaca karakter dia…

      Balas

  2. dan
    Mar 05, 2013 @ 05:40:39

    trik mengtahui se”org yg tertutup, ambil belati trs belah ajj

    Balas

  3. Eddy Adiningrat
    Des 24, 2013 @ 12:33:49

    klo udah ketauan puya cowok lgi,di tya gk ngakuin malh marah2 gmna nyesein masalah kyak gini…

    Balas

    • norma07dp
      Jan 24, 2014 @ 07:31:32

      Setiap permasalahan itu jika dibarengi dgn amarah dan emosi tak akan pernah terselesaikan.. Sebaiknya tunggu dia tenang dan gak marah2 lg baru deh meminta untuk menjelaskan apa yg terjadi atau menunggu dia menyampaikannya sendiri. Klo anda menanggapinya dgn marah2 jg, semuanya gak ada yg berguna jika penjelasan udh panjang lebar, tpi dia gk mendengarkan. Tunggulh smp suasana tenang, baru dibicarakan baik-baik.

      Balas

  4. Cewek Mulus
    Apr 23, 2014 @ 00:02:02

    Nah jadi tau dech sifat cwek … trims ea sob..

    Balas

  5. ragil
    Agu 17, 2014 @ 10:47:53

    Bagaimana jika seorang wanita meminta putus hubungan bahkan sampai ingin mengenalkan seseorang teman wanitanya untuk saya???
    Bagaimana saya menyikapi ini?dia selalu bilang bahwa aq terlalu baik untuk dirinya?

    Balas

    • norma07dp
      Agu 17, 2014 @ 17:16:47

      Dia hrus punya komitmen kpd anda, yang telah memilih anda. Katakan padanya anda akan terlalu sakit jika harus menjodohan anda dengan temannya. Mencintainya adalah pilihan anda kan, jd anda hrs tetap setia untukx..meskipun dia meminta seprti itu. Katakan bahwa Anda sungguh benar-benar tak ingin kehilangan dirinya. Tetap prtahankan hubungan kalian yang telah dijalani bersama. Apabila anda benar-benar serius kepadanya.

      Balas

  6. Tedy Nugroho
    Mar 29, 2015 @ 09:11:39

    Pacar saya itu orangnya baik, tapi saat dia punya masalah dia tidak mau bercerita kepada saya dengan alasan tidak mau merepotkan saya . Nah kali ini saya bertanya Bagaimana caranya supaya kita tau masalah apa yang sedang dia alami..??

    Balas

    • norma07dp
      Mar 30, 2015 @ 06:38:02

      Ada kalanya kita sangat mengerti perasaan pasangan kita, dalam hal dia gak ingin kita terlibat dengan kehidupan pribadinya. Kita juga gk perlu memaksanya untuk mengatakan setiap detil permasalahan yg dia hadapi. Biarkan dia menyelesaikannya dengan caranya dia. Dia hanya mengkwatirkan kita. Dia akan cerita bila dia tak mampu menanggung beban sendiri, jadi bersabarlah. Namun gak ada salahnya memberikan dia pengertian, jika nantinya udah bersama-sama menjalani hidup, dia gk perlu menyimpan beban sendiri, harus berbagi lalu menyelesaikan secara bersama-sama permasalahan yg akan terjadi.
      Jangan menunggu masalah berlarut-larut, jika masalah terjadi harus diselesaikan pada saat itu juga. Itulah keutuhan untuk tetap menjaga perasaan pasangan kita.

      Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: