Menilai Kepribadian Cowok Dari Facebook

Kali ini aku  akan membahas tips menilai kepribadian cowok dilihat dari facebook, tidak hanya status si cowok, bahkan nilai kuis yang dia ikuti juga dapat menggambarkan kepribadiannya.

Meski tak selamanya benar, hal berikut dapat wanita gunakan untuk “membaca” karakter pria dari profil Facebooknya yang saya share :

Foto profil bersama selebriti

Lewat fotonya yang sedang berpose dengan bintang menunjukkan pria ini senang memamerkan sesuatu yang bisa membanggakannya. Dalam hal ini adalah selebriti tersebut. Namun, di sisi lain, dia juga pria yang punya wawasan cukup luas, dan punya banyak teman, terutama teman wanita.

Misalnya juga, jika dia memajang foto dirinya berpose sambil memegang gitar; bergaya di depan mobilnya atau foto bersama teman-teman satu tim basket; berarti dia ingin menunjukkan ketertarikan dan hobinya. Bisa juga, dia hanya ingin para wanita berpikir seperti itu agar dirinya terlihat lebih menarik karena pria yang jago main musik atau olahraga, mereka anggap paling banyak disukai wanita. Sementara foto dia bersama hewan peliharaan, menandakan pria tersebut adalah seseorang yang perhatian dan penyayang.

Foto profil dengan wanita cantik

Saat melihat foto profilnya dia sedang bersanding dengan seorang wanita cantik, memang bisa bikin bingung. Tapi, Anda bisa bertanya padanya siapa wanita tersebut. Bisa jadi, wanita itu adalah kakak, adik, atau sepupunya. Jika memang foto tersebut adalah keluarganya, tipe pria satu ini bisa dibilang cinta pada keluarganya. Namun, bila ternyata wanita cantik itu bukanlah saudaranya, hati-hati, dia bisa jadi adalah pria petualang.

Status Selalu ‘Update’

Statusnya adalah salah satu kunci paling jelas untuk mengetahui kepribadiannya. Bagaimanapun juga, saat seseorang mengetik sesuatu di statusnya, tentu ia ingin statusnya jadi perhatian. Jika isinya kebanyakan rengekan atau keluhan, menunjukkan dia tipe orang yang emosional. Dan, ini menunjukkan pria ini tidak bisa mengendalikan hidupnya sendiri. Dan, jika statusnya selalu mengkritik orang lain berarti dia termasuk jenis pria yang selalu ingin kesempurnaan.

Pria yang meng-update statusnya setiap 10 menit, mungkin mengalami masalah Obsessive Compulsif Disorder (OCD), yaitu kondisi dimana penderitanya mendapatkan rasa aman dengan melakukan perilaku tertentu secara berulang-ulang, sehingga seperti sebuah ritual. Tapi bisa juga karena dia ingin mencari perhatian atau kurang bisa mengekspresikan perasaan secara langsung sehingga semuanya ia curahkan di Facebook. Sedangkan pria yang jarang update status, bahkan hingga berbulan-bulan, bisa jadi ia adalah orang yang sibuk hingga tak punya waktu untuk menulis status. Atau, mungkin pria ini takut statusnya akan dikomentari macam-macam oleh teman-teman Facebook-nya.

Ketika si dia memiliki skor tinggi untuk setiap kuis

Kalau dia memuat skor kuis yang tinggi dan hasil itu membuatnya ingin terlihat bagus, berarti dia tipe pria yang kompetitif dan menyukai tantangan. Pria seperti ini merasa bangga dengan apa yang dicapainya. Meski pria ini memiliki sifat aktif dan reaktif tapi kekurangan pria model ini seringkali tidak peka pada momen penting seperti tanggal ulang tahun Anda.

Jika si dia punya ratusan bahkan ribuan teman

Apakah ia berteman dengan semua orang di planet ini, itu tidak selalu berarti buruk. Ini menandakan bahwa dia memiliki jiwa sosial, supel dan suka bersenang-senang. Orang semacam ini percaya pada kemungkinan-kemungkinan baru dan secara alami memiliki sikap optimis. Dengan kata lain, ia memang tipe pria yang bisa bikin wanita penasaran. Tapi, pria tipe ini biasanya juga memiliki sifat super ambisius, dan pemikir.

Konten Status

Mungkin Anda pernah melihat status dari teman Facebook pria Anda hanya dipenuhi update dari game online yang terakhir dimainkannya. Jika konten status lebih banyak dipenuhi laporan tentang perkembangannya di Farmville atau Mafia Wars, mungkin dia ingin mencari ‘pelarian’ di dunia virtual karena di dunia nyata, kehidupannya cenderung membosankan. Fantasi memang menyenangkan, tapi pria yang lebih suka menghabiskan waktunya dengan sosialisasi di dunia maya, berarti dia punya kesulitan dalam bersosialisasi atau bertatap muka langsung dengan orang nyata, termasuk berkencan.
Kebiasaan ‘Poking’
Para Facebook-ers, pasti tahu fitur ‘poke’ bukan? Jika ada pria yang sering ‘menyenggol’ Facebook Anda, kemungkinan dia ingin Anda tahu kalau dia tertarik pada Anda, tapi terlalu malas untuk melakukan usaha lebih (misalnya menulis di wall atau kirim pesan di inbox). Dia ingin menarik perhatian, hingga akhirnya Anda yang pertama memulai percakapan. Jika dia sering ‘poke’, sebaiknya tidak usah dihiraukan karena mungkin dia juga melakukannya pada teman-teman wanitanya yang lain di Facebook.
Hal-hal yang Disukainya (A Fan Of)
Pria yang menyatakan ‘a fan of’ ke hampir semua hal mulai dari figur publik, produk, merek, acara, grup, tokoh kartun atau film bukan menandakan kalau dia orang yang ceria. Tapi malah menunjukkan dia sedikit putus asa. Mungkin memang banyak hal dia sukai. Tapi bisa juga berarti, kesukaannya pada banyak hal mungkin hanya sebuah topeng dari imej sebenarnya yang ingin dia tutupi.
Deskripsi Diri (About Me)
Fitur ‘profile’ di Facebook memungkinkan kita mencantumkan semua info tentang diri kita, mulai dari tanggal lahir, pekerjaan, hobi hingga musik dan film favorit. Salah satunya kolom ‘About Me’ untuk mendeskripsikan diri secara singkat. Jika pria menjabarkan dirinya secara detail dan panjang, bisa jadi dia adalah pribadi yang suka menyombongkan diri atau memang tidak masalah jika kehidupan pribadinya diketahui orang banyak. Jadi, jangan heran jika sewaktu-waktu dia tak segan membicarakan hubungan asmaranya dengan gamblang di Facebook.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: