Microsoft Windows XP Berakhir di Tahun 2014 Dan Apa Generasi Berikutnya??

microsoftWah, mendengar berita seperti ini, membuat saya sedikit terkejut dan membuat saya berkecil hati pula. Kenapa? Karena, selama ini saya ataupun Anda sudah sangat setia dengan sistem operasi yang satu ini, bukan karena gak ingin menggunakan Sistem Microsoft generasi-generasi selanjutnya yang ada pada saat ini, tapi Microsoft Windows XP sangat membantu dan mempermudah kita dalam bekerja, mempermudah kita dalam mengoperasikannya. Bahkan ada software-software yang mengharuskan (lebih menerima/cocok) kita untuk menggunakan sistem operasi windows XP tersebut. Bukannya dibilang jadul yah, tapi klo hanya untuk gaya – gaya’an sih (Fashion Tech) emang saya juga pasti milih’in Sistem Operasi Microsoft Generasi Selanjutnya (Windows 7 dan Windows 8) Karena fiturnya cantik dan sangat lengkap….

Nah, apa alasan hingga akhirnya M.Windows XP ini harus dihentikan…??
Simak Penjelasan berikut ini….

Setelah mengeluarkan dua sistem operasi baru yaitu Windows 7 dan 8, akhirnya Windows memutuskan untuk memensiunkan Windows Xp mulai April 2014.
Seperti informasi dari press release yang diperoleh merdeka.com (08/04), Microsoft akan menghentikan dukungan dan layanan terhadap Windows XP mulai 8 April 2013. Microsoft juga mengingatkan konsumen dan rekan bisnis agar memperbarui OS mereka dengan Windows 7 atau Windows 8. Hal ini bertujuan agar PC para konsumen tetap terlindung dari berbagai resiko akibat sistem PC mereka yang tidak terlindungi.

Windows XP telah menjadi salah satu produk paling sukses sepanjang sejarah Microsoft, dan merupakan sistem operasi (OS) yang paling banyak digunakan di seluruh dunia. Sedangkan Microsoft Windows 7 resmi menggantikan Windows XP sebagai sistem operasi desktop paling populer di Indonesia, menurut laporan terbaru dari StatCounter.
“Meskipun pernah menjadi OS paling populer dalam sejarah Microsoft, Windows XP tidak dirancang untuk menghadapi tantangan sekarang, misalnya serangan cyber yang lebih canggih, atau tuntutan privasi yang lebih tinggi, serta berbagai isu lain yang kini dapat ditangani oleh OS Microsoft yang lebih baru seperti Windows 7 dan Windows 8”, kata Lucky Gani, Business Group Head, Windows Division, Microsoft Indonesia.

“Sejauh ini, risiko keamanan pada konsumen dan perusahaan merupakan persoalan paling serius karena berdampak pada informasi pribadi dan data perusahaan yang dapat mengganggu kelangsungan bisnis”, imbuh Lucky Gani yang dikutip dari press release tersebut.
Memang, Windows XP adalah salah satu Windows andalan Microsoft dan telah dipakai banyak orang maupun perusahaan. Namun, untuk menjawab kebutuhan masa sekarang dan perlindungan keamanan data pengguna, Microsoft memilih fokus pada pengembangan sistem operasi Windows selanjutnya dan mengistirahatkan Windows XP.

Nah Untuk membuktikan apakah benar-benar peringatan ini terjadi dan akan direalisasikan ke dunia Tech saat ini,,, Kita Tunggu sajalah….!!!

Untuk Generasi Selanjut, ada apa yah??

Tidak ada Windows 9, Microsoft pilih memproduksi Windows 10

Baru-baru ini pihak Microsoft mengumumkan bahwa akan memproduksi Windows 10. Pernyataan tersebut sekaligus menepiskan rumor Windows 9 lah yang akan diproduksi Microsoft setelah Windows 8.

Tech Wolrd (4/4) melansir, Cheryl Tunt, juru bicara Microsoft menyatakan bahwa pihaknya sudah melakukan diskusi dan memutuskan untuk langsung memproduksi Windows 10 dan tidak akan berurusan lagi dengan Windows 9 karena sudah dibuat Windows 9 versi Beta.

Tidak ada kejelasan mengenai sistem operasi pada Windows 10. Namun secara langsung pihak Microsoft menyebutkan bahwa platform baru ini akan dapat berjalan dengan cepat, intuitif, bebas bug, serta mengadopsi desain antarmuka Windows 8 dan Windows Desktop.
Terkait dengan peluncuran Windows 10 sendiri, pihak Microsoft juga belum memberikan keterangan secara rinci.

Sumber :

http://www.merdeka.com/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: