Tanda-Tanda Orang Yang Dipengaruhi Santet, Kerasukan Jin dan Sihir

Assalamu alaikum wr wb…

Mungkin anda Sering mendengar cerita tentang santet atau Guna-Guna, atau bukan sekedar Mendengar cerita saja,bahkan mungkin anda pernah mengalami sendiri. Santet atau guna-guna itu ada sejak bumi ini berkembang, santet atau guna-guna dulunya disebut dengan kata Sihir.

 santet

Santet atau guna-guna ini bisa ada karena adanya kerjasama antara Setan, jin dan manusia, orang orang yang tidak mampu mengendalikan Hawa nafsu keinginan nya dan condong pada sifat iri dengki seringkali terjerumus dalam pengaruh sihir atau santet tersebut.. 

Ada baiknya kita mengenal tanda seseorang itu terkena santet atau tidak, jika kita mengenal tanda tanda itu kita bisa mengambil kesimpulan, jika tanda- tanda santet tersebut ada pada seseorang kita harus mengatasinya dengan cara penyembuhan yang berbeda dari penyakit fisik.

Yuk, kenali tanda-tanda orang yang dipengaruhi santet atau guna guna :

1. Gelisah

Orang yang terkena guna-guna atau santet selalu merasa gelisah tidak menentu,bahkan kegelisan tersebut tanpa tau apa sebabnya.

2. Selalu merasa takut
ketakutan yang tidak beralasan selalu ia rasakan, takut tersebut tidak diketahui apakah yg ia takut kan, terkadang kita bisa lebih takut bila mendengarkan suara adzan, orang mengaji, dan bacaan ayat ayat suci alquran,takut dengan suara binatang seperti Cicak, Burung, kucing dan lainya.. sering mengingat mati, dan takut kematian.

3.Berfikir yang bukan bukan
Disini yang dimaksudkan berfikir yang bukan bukan itu adalah, memikirkan mati, seakan orang selalu membenci kita, berfikir tentang kesedihan, dan selalu tidak konsentrasi dalam hal apa pun.

4. Melamun
Suka melamun, tidak Suka Keramaian, Berdiam Diri, Tidak Terbuka.

5. Malas
Suka Bermalas malasan, selalu abaikan dalam sesuatu pekerjaan, tidak semangat, Cenderung pada rasa kantuk yang tidak tertahan.

6.Badan Panas dan dingin
Biasanya badan akan terasa panas dan dingin, panas dingin tersebut terasa tidak enak, Biasanya Keringat dingin selalu keluar pada bagian punggung.

7. Badan Terasa tidak enak
Badan akan terasa tidak enak, seperti pada bagian pundak seakan terasa di tekan, lengan serasa mau tanggal, betis kaki serasa mau pecah,dan tidak ada gairah hidup.

8.Sakit Kepala
Selalu sakit kepala, pusing-pusing, mual-mual, biasa nya sakit kepala tersebut pada jam tertentu seperti jam 6 sore, 9 malam, jam 1 malam, jam 3 malam,  jam 6 pagi, dan jam 9 pagi, karena waktu itulah jam kerja si tukang santet atau guna-guna tersebut. terkadang perasaan badan seperti oyong seakan ada gempa bumi.

9. Selalu Mimpi Menakutkan
Seperti Mimpi Makan, Mimpi kiamat, Mimpi di siksa, mimpi dikejar oleh sesuatu, mimpi mayat, mimpi di kerubungi orang buruk, setelah mimpi kita akan merasa tidak nyaman, Mimpi seolah-olah jatuh dari tempat yang sangat tinggi. Mimpi berada dalam lingkungan pemakaman,didalam kuburan, tempat sampah atau jalan yang mengerikan. Mimpi seakan di tindih benda yang sangat berat, dan tidak berdaya untuk untuk menggerakakan anggota badan kita.

10.Ngilu atau Nyeri Saat Berhubungan,
Biasanya hal ini dirasakan oleh kaum wanita yang sudah berumah tangga, Setiap kali melakukan hubungan akan merasa tidak nikmat atau tidak merasakan nikmat sama sekali, sering merasa sakit atau ngilu pada bagian sensitifnya, sehingga keluarga tidak harmonis.

11.Susah tidur malam
Tidak bisa tidur malam, fikiran melayang, dan sulitnya bangun pagi,terkadang takut untuk tidur.

Masih banyak lagi Tanda Tanda Orang Yang Dipengaruhi Santet Atau Guna Guna, Dari itu berhati hatilah kita dalam hidup yang penuh fenomena ini, pagarilah diri kita dengan amal shaleh, dan perlu kita ketahui, ada baiknya kita mencari seorang guru atau mursyid sebagai pembimbing kita untuk mengenal ilmu agama, agar kita terhindar dari gangguan setan jin dan manusia yang zalim.

 

Perbedaan Antara Kerasukan Dan Sihir, Asy Syaikh Abu Nashr Muhammad Al-Imam

Setiap orang yang kena sihir, maka dia telah dirasuki dan tidak sebaliknya. Sebelum menyebutkan perbedaan-perbedaaan antara sihir dan kerasukan, berikut persamaan antara keduanya, sebagai berikut :

Pertama : Orang yang kerasukan dan terkena sihir keduanya disebabkan karena penguasaan syaitan pada keduanya. Kedua : Orang yang kerasukan dan terkena sihir keduanya merasakan adanya gangguan jin secara umum. Ketiga : Orang yang tertimpa kerasukan dan sihir tidak memiliki obat yang lebih bermanfaat kecuali ruqyah yang syar’i. Ruqyah syar’i ini merupakan pengobatan yang paling manjur guna menangkal gangguan jin dan setan. Keempat : Sihir dan kerasukan bisa menimpa manusia secara umum, dan dapat memberi pengaruh pada akal, hati, badan, harta, keluarga dan teman-temannya baik dalam perkara dunia maupun agamanya. Ke Lima : Kadang-kadang kerasukan dan sihir itu hanyalah persangkaan dan khayalan yang tidak ada wujudnya. Sebagian manusia hanya berprasangka bahwa dia kerasukan atau terkena sihir.

Semua perkara tersebut diatas dapat dialami oleh kedua jenis gangguan yaitu sihir dan kerasukan.

Adapun perbedaan antara kerasukan dan sihir, diantaranya adalah sebagai berikut :

  1. Kerasukan terjadi karena penguasaan jin terhadap tubuh manusia yang merupakan ulah jin itu sendiri. Adapun sihir terjadi karena kesepakatan antara tukang sihir yang merupakan syaitan manusia bersama pelayannya, yaitu syaitan dari kalangan jin untuk menimpakan sihir kepada seorang manusia yang diinginkan oleh si tukang sihir. Jika seseorang terkena sihir, maka ini terjadi dengan kehendak Allah Subhaanahu wata’aala.
  2. Kebanyakan sihir itu datangnya dari manusia yang ingin melakukan perlawanan antara sebagian mereka dengan sebagian yang lain karena adanya permusuhan di antara mereka. Sedangkan kerasukan seringkali terjadi karena jin tersebut ingin melakukan balas dendam, rasa cinta yang dalam, atau hanya ingin mempermainkan orang tersebut atas keinginan jin itu sendiri.
  3. Sihir terkadang datang dari tukang sihir itu sendiri atau atas permintaan seseorang agar tukang sihir tersebut menimpakan sihir pada orang lain dan permintaan ini dikabulkan oleh tukang sihir.
  4. Kebanyakan orang yang tertimpa kerasukan adalah orang yang lalai atau pelaku maksiat, sedangkan kebanyakan yang terkena sihir adalah orang-orang shaleh. Oleh karenanya, Rasulullah Shallallohu ‘alaihi wasallam, pun tidak selamat dari sihir . (1)
  5. Jin yang diutus oleh tukang sihir kepada seorang manusia, jika si tukang sihir itu meminta agar jin tersebut keluar dari tubuh manusia, maka terkadang dia akan keluar karena dia adalah pelayan tukang sihir. Namun terkadang pula dia enggan untuk keluar karena membangkang kepada tukang sihir. Berbeda jika jin itu sendiri yang merasuki manusia, tukang sihir itu tidak berkuasa untuk menyuruhnya keluar, maka hati-hatilah dari kecondongan (hati) kepada tukang sihir untuk mengeluarkan jin dari orang yang terkena sihir sebagaimana yang telah kami jelaskan dalam risalah kami ” I’laamu Al Haairi Bi Hukmi Halli As Sihri A’laa Yadi As Saahir” yang menjelaskan tentang sejauh mana makar tukang sihir dan syaitan terhadap orang yang datang kepada mereka.
  6. Terkadang jin yang menjadi pelayan tukang sihir itu ingin keluar dari tubuh orang yang terkena sihir, tetapi ia dicegah oleh tukang sihirnya dan mengancam akan membunuh atau yang lainnya. Sehingga jin itu pun tidak bisa keluar kecuali jika Allah Subhaanahu wata’aala. menghendaki. Adapun jin yang masuk dengan cara merasuki manusia, jika dia ingin keluar, maka dia akan keluar dengan izin Allah Subhaanahu wata’aala.
  7. Tingkat gangguan jin terhadap manusia yang dirasuki atau disihir itu berbeda-beda. Jin yang menjadi pelayan tukang sihir melakukan tugas-tugas sesuai dengan tuntutan tukang sihir walaupun terkadang apa yang dia lakukan itu sangat menyakitkan dan membahayakan seperti membunuh, membuatnya buta, atau lumpuh sehingga tidak bisa berjalan atau mengurungnya di rumah. Sedangkan syaitan yang masuk untuk merasuki manusia, berat dan ringannya rasa sakit yang dirasakan orang yang kerasukan adalah dari kehendak jin itu sendiri. Terkadang dia merasakan sakit yang berat dan terkadang juga ringan. Semua ini terjadi dengan izin Allah Subhaanahu wata’aala.

Tentang tersihirnya Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wasalla, yang dilakukan oleh Labid bin A’Sham diriwayatkan dari hadits-hadits yang shahih, diantaranya diriwayatkan Imam Muslim dari hadits Aisyah radhiallahu anha. Namun perlu diketahui bahwa sihir tersebut tidak mempengaruhi akal beliau, dan tidak pula berpengaruh pada wahyu yang diturunkan kepadanya, namun hanya mempengaruhi fisik beliau, dimana beliau tidak mampu mendekati istrinya dalam kurun enam bulan lamanya. Lihat bahasan lengkap hal ini dalam kitab “meluruskan pemahaman tentang hadits sihir”, karya Abu Karimah Askari bin Jamal.

 

Tanda-Tanda Lain Terkena Sihir

  1. Sakit kepala selepas waktu asar keatas.
  2. Badan terasa berat dan malas.
  3. Sukar mendapat jodoh.
  4. Badan terasa bisa-bisa.
  5. Sakit ketika ziarah orang meninggal.
  6. Sukar tidur malam.
  7. Sakit pinggang tanpa sebab.
  8. Sakit dada bila waktu asar keatas.
  9. Mimpi melihat binatang seperti ular dan sebagainya.
  10. Bermimpi bayi atau menyusukan bayi.
  11. Bermimpi di tempat tinggi.
  12. Bermimpi di tempat yang kotor.
  13. Sakit anggota badan tertentu seperti kaki selepas waktu asar.
  14. Ada terasa benda bergerak dibawah kulit.
  15. Bayi kerap menangis.
  16. Suami isteri kerap bertengkar walau perkara kecil.
  17. Sayang melampau-lampau pada orang yang baru dikenali.
  18. Malas beribadat.
  19. Nyanyuk ketika usia lanjut.
  20. Panas baran.
  21. Sikap berubah secara mendadak.
  22. Gelisah dan panas ditengkuk bila dengar al-quran.
  23. Suka melakukan tabiat buruk.
  24. Kerap sendawa bila mendengar al-quran.
  25. Kerap keguguran.
  26. Gagal melakukan hubungan kelamin.
  27. Mengantuk bila dengar al-quran.
  28. Bermimpi seram yang menakutkan.
  29. Darah haid turun lebih 15 hari.
  30. Batuk yang berpanjangan.
  31. Selalu ditindih ketika tidur.
  32. Kuat berangan.
  33. Terlalu rasa rendah diri dan tidak berkeyakinan.
  34. Nafsu seksual yang melampau.
  35. Selalu melihat kelibat dirumah.
  36. Terasa diri selalu diperhatikan.
  37. Mandul.
  38. Kerap mendengar sesuatu bisikan.
  39. Melihat jin secara terus.
  40. Sakit mental atau gila.

 

CARA MENGATASI GEJALA SIHIR

Apabila telah disahkan seseorang itu terkena sihir samada dari segi fizikal, mental atau spiritual, maka dalam dalam konsep Islam, tiap-tiap yang bermasalah ada penyelesaiannya. Tiap-tiap penyakit ada penawarnya. Islam telah membuat beberapa peraturan untuk mengatasi penyakit disebabkan sihir. Terutamanya setelah kita melihat fakta yang jelas bahawa Nabi Muhammad s.a.w. pernah terkena sihir dalam kisah yang terkenal dengan Labid bin A’sam. Peristiwa ini berlaku untuk memberitahu kita bahawa terdapat ayat Al-Qur’an yang dinamakan Al-Mu’awwizat, iaitu beramal bersungguh-sungguh dan yakin dengan ayat-ayat itu sehingga ia menjadi penawar.

 

Begitu juga dengan ayat Kursi dan memang dari kaedahnya ayat tersebut adalah pengubat dan penyembur sihir. Malah Nabi Muhammad s.a.w. telah menyebut secara terperinci bahawa sihir itu boleh diubati dengan membaca enam ayat pertama surah Al-Baqarah, tiga ayat daripada surah Al-Baqarah iaitu ayat 255, 256 dan 257 dan tiga ayat terakhir daripada surah tersebut. Ayat-ayat ini hendaklah diamalkan dengan penuh yakin bahawa Allah S.W.T. boleh menyembuhkan sihir.

 

Ayat-ayat tersebut adalah seperti berikut :

1.)    Surah Al-Baqarah 2 : 1-6 

2.)    Surah Al-Baqarah 2 : 255-257

3.)    Surah Al-Baqarah 2 : 284-286

 

Berbagai Sumber

 

6 Komentar (+add yours?)

  1. Wulan Lovable
    Jul 29, 2015 @ 07:42:31

    Nice Info..thanks sista..^_^

    Balas

  2. enolotim
    Agu 23, 2015 @ 13:20:32

    Info yang bermanfaat

    Balas

  3. Andi Rijal Syam
    Des 03, 2015 @ 08:13:45

    cara mengatasi penyakit sihir bagai mana

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: